4 Rekomendasi Menu Sahur Mudah dan Sehat, Masukan Dalam List Masakanmu Secepatnya!

4 Rekomendasi Menu Sahur Mudah dan Sehat, Masukan Dalam List Masakanmu Secepatnya!

menu sahur di bulan ramadhan 2024--

DISWAY JATENG - Sudahkah kamu memiliki list menu sahur mudah dan sehat untuk mengisi bulan ramadhan 2024 ini? Jika belum maka artikel ini cocok untuk kamu baca.

Bulan ramadhan sudah berjalan beberapa hari ini, sebelum menjalani puasa tentunya umat muslim perlu mengisi perut yang dimana disebut dengan sahur. Berikut menu sahur mudah dan sehat yang bisa Anda buat.

Supaya tidak cepat lemas dan lapar kamu perlu memilih menu sahur mudah dan sehat yang mengandung nutrisi di dalamnya, hal ini bertujuan supaya energi di dalam tubuh tidak cepat hilang.

Hal yang perlu diperhatikan saat memilih menu sahur mudah dan sehat yakni dengan mengutamakan makanan yang mengandung protein, karbohidrat, lemak, serat, serta vitamin yang tinggi.

BACA JUGA:3 Tips Diet Sehat di Bulan Puasa, Lebaran Auto Pangling!

Selain untuk energi, menu sahur dengan kandungan tersebut juga tergolong sehat dan tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Sementara untuk makanan yang harus dihindari yakni dengan kandungan yang tinggi kalori, lemak, hingga kandungan gula yang banyak.

Artikel ini akan mengulas lengkap tentang beragam menu sahur mudah dan sehat yang bisa kamu masukan list, simak terus artikel dibawah ini.

4 Rekomendasi menu sahur bulan ramadhan 2024:

1. Tumis Genjer 

Jenis makanan selanjutnya yang dapat dimasukan dalam list yakni tumis genjer, tumis genjer menggunakan bahan utama dari daun genjer yang dipadukan dengan berbagai rempah-rempah.

Untuk jenis bumbunya diantaranya bawang merah, bawang putih, cabai, terasi, garam, serta gula.

Rasanya yang enak dan juga bergizi ini membuat siapapun akan ketagihan ketika menyantapnya, terlebih lagi jika dipadukan dengan nasi putih yang hangat. Dijamin puasanya akan lebih semangat.

2. Tumis Labu Siam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: