Pemilu Tahun 2024, Inilah Caleg DPRD Kota/Kabupaten Peraih Suara Terbanyak di Jawa Tengah

Pemilu Tahun 2024, Inilah Caleg DPRD Kota/Kabupaten Peraih Suara Terbanyak di Jawa Tengah

SIDANG - Ketua DPRD Kabupaten Tegal M Faiq Spi saat memimpin sidang.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, SLAWI - Hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) ,  terkait perolehan suara. Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang saat ini menjabat Ketua DPRD M Faiq SPi menjadi caleg suara terbanyak di Jawa Tengah (Jateng).

Sesuai Surat Keputusan KPU Kabupaten Tegal, nomor 970 tahun 2024. Politisi PKB,  yang berasal dari Daerah Pemilihan 2 (Kecamatan Dukuhturi,  Talang  dan Adiwerna)  mendapat dukungan sebanyak 19.811 suara, jauh diatas Caleg DPRD Kabupaten Tegal terpilih, baik yang berasal dari PKB maupun partai politik peserta Pemilu 2024 lainnya.

Bahkan jumlah perolehan suara M  Faiq, di atas perolehan suara Caleg DPRD kota/kabupaten se-Jateng. 

BACA JUGA:Ischak Maulana Maju Cabup Tegal, Ribuan Kader PKB Serukan Hattrick

Posisi kedua,  sementara   diduduki caleg DPRD Kabupaten Brebes dari Partai Golkar yang berasal dari Daerah Pemlihan 6 Achmad Mafrukhi dengan perolehan suara sebanyak 17.088.

Sedangkan PKB menjadi partai pemenang Pemilu tingkat Kabupaten Tegal, dengan perolehan suara  257.276. Dengan jumlah suara tersebut, diperkirakan mendapat 17 kursi anggota DPRD Kabupaten Tegal periode 2024-2029.

Posisi kedua, PDI Perjuangan dengan perolehan suara 153.003,  disusul Partai Golkar dengan perolehan suara 116.710, dan urutan keempat Partai Gerindra dengan perolehan suara 115.010.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Pemalang Adakan Sarasehan dengan Insan Media

Sedangkan Caleg Kabupaten Tegal suara terbanyak urutan kedua,  diraih Caleg PKB Daerah Pemilihan 3 Galuh Ghibran Bisru SH dengan perolehan suara sebnayak 14.076.

Ketua KPU Kabupaten Tegal Himawan Tri Pratiwi  mengatakan,  pihaknya telah menggelar rapat pleno tingkat kabupaten.  Hasil rapat pleno suara tingkat Kabupaten Tegak terbanyak PKB,  urutan kedua PDI Perjungan,  Partai Golkar,  dan Partai Gerindra.  Untuk urutan nomor 5 PKS,  disusul PPP,  PAN. 

"Kami telah tetapkan hasil Pemilu 2024, suara terbanyak PKB dengan perolehan suara 258.276.  Sedangkan untuk Caleg,  suara terbanyak M. Faiq SPi dengan perolehan suara 19.811," katanya.

BACA JUGA:IKM Logam Kabupaten Tegal Pasok Kebutuhan Industri Otomotif Nasional

Terpisah,  M Faiq menyatakan,  dirinya tidak hanya jadi Caleg DPRD kota/kabupaten terbanyak se-Jateng.  Tapi menjadi Caleg DPRD kota/kabupaten yang memperoleh suara terbanyak se-Indonesia. 

"Saya bersyukur menjadi Caleg DPRD kabupaten/kota perolehan suara terbanyak. Saya juga bersyukur, PKB menjadi partai pemenang Pemilu di Kabupaten Tegal.  Ini  kemenangan masyarakat Kabupaten Tegal,  yang telah mendukung dan memilih dirinya dan PKB, " papar pria yang menjabat Sekretaris DPC PKB Kabupaten Tegal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: