Selain Cegah Kanker, Ini 12 Manfaat Minyak Zaitun untuk Menjaga Kesehatan di Usia 40 Tahun ke Atas

Selain Cegah Kanker, Ini 12 Manfaat Minyak Zaitun untuk Menjaga Kesehatan di Usia 40 Tahun ke Atas

Minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan-KONTAN-

Antioksidan adalah zat yang dapat mencegah dan memperbaiki kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas. Antioksidan juga dapat mencegah dan menghambat pertumbuhan sel kanker.

Antioksidan kuat yang ditemukan dalam minyak zaitun memiliki sifat anti-inflamasi dan juga dapat mengurangi kerusakan DNA.

3. Menjaga Fungsi Otak dan Mencegah Penyakit Alzheimer

Manfaat lain dari minyak zaitun adalah mendukung kesehatan dan fungsi otak. Sifat antioksidan dan anti-inflamasi dari minyak zaitun dianggap dapat mengurangi risiko penyakit otak seperti stroke, demensia, dan penyakit Alzheimer. 

Selain itu, mengonsumsi minyak zaitun extra virgin dapat membantu melindungi daya ingat dan kemampuan belajar, serta mengurangi pembentukan protein yang menumpuk di otak.

4. Pelembab Wajah

Minyak zaitun dipercaya dapat melembabkan kulit wajah. Kulit yang diolesi minyak zaitun secara teratur di malam hari dikatakan lebih segar dan lembab karena minyak terserap ke dalam kulit.

BACA JUGA: Manfaat Minyak Zaitun untuk Mengatasi Jerawat di Usia 40 Tahun ke Atas, Berikut 4 Cara Menggunakannya

5. Menghilangkan Bekas Jerawat

Manfaat lain dari minyak zaitun adalah mengurangi bekas jerawat. Hanya dengan mengoleskan minyak zaitun dengan lembut ke kulit wajah Anda dapat membantu mengobati hiperpigmentasi, yaitu penggelapan kulit yang disebabkan oleh bekas jerawat.

Efek minyak zaitun ini disebabkan oleh vitamin dan antioksidan yang dikandungnya. Zat-zat ini dipercaya dapat meningkatkan regenerasi sel kulit. Beberapa tetes air perasan lemon dapat dicampurkan dengan minyak zaitun.

6. Mengatasi Sembelit

Sembelit dapat disebabkan oleh pola makan yang buruk, seperti kurang minum air putih dan kurang serat. Tidak hanya mengonsumsi serat dari buah dan sayur, sembelit bisa diatasi dengan mengonsumsi minyak zaitun.

Lemak dalam minyak zaitun dipercaya dapat mencairkan usus dan membuatnya lebih mudah bekerja. Satu sendok makan minyak zaitun sebaiknya diminum pada pagi hari saat perut masih kosong.

7. Menjaga Penurunan Berat Badan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: