Selain Cegah Kanker, Ini 12 Manfaat Minyak Zaitun untuk Menjaga Kesehatan di Usia 40 Tahun ke Atas

Selain Cegah Kanker, Ini 12 Manfaat Minyak Zaitun untuk Menjaga Kesehatan di Usia 40 Tahun ke Atas

Minyak zaitun untuk kesehatan dan kecantikan-KONTAN-

Jika Anda sedang diet, cobalah mengonsumsi minyak zaitun untuk menjaga penurunan berat badan. Minyak zaitun juga dapat dikonsumsi untuk mencegah obesitas.

BACA JUGA: 7 Manfaat Minyak Zaitun dengan Campuran Lemon yang Baik untuk Kesehatan di Usia 40 Tahun

Namun, Anda juga harus berolahraga secara teratur, membatasi asupan kalori dan mengikuti pola makan yang sehat.

8. Pencegahan Depresi

Bahan-bahan yang ditemukan dalam minyak zaitun membantu melindungi sistem saraf. Hal ini diyakini dapat membantu mengobati depresi dan kecemasan.

Orang yang mengonsumsi asam lemak tak jenuh seperti minyak zaitun memiliki risiko lebih rendah terkena depresi dibandingkan mereka yang mengonsumsi asam lemak jenuh.

9. Mengurangi Risiko Terkena Diabetes

Senyawa fenolik yang ditemukan dalam minyak zaitun meningkatkan metabolisme glukosa, meningkatkan sensitivitas insulin dan meningkatkan efektivitasnya.

Oleh karena itu, minyak zaitun dapat mengurangi risiko terkena diabetes dan diabetes tipe 2, di mana tubuh tidak memproduksi cukup insulin atau menolaknya.

BACA JUGA: Masker Minyak Zaitun Bisa Bikin Wajah Wanita Usia 40 Tahun Kinclong Alami, Begini Cara Penggunaannya

Juga diyakini bahwa mengonsumsi minyak zaitun membantu menormalkan kadar glukosa darah pada penderita diabetes tipe 2. Ini harus dicoba untuk mengurangi risiko terkena diabetes.

10. Meningkatkan Kualitas Sperma

Minyak zaitun mengandung vitamin E. Rupanya, vitamin E dalam minyak zaitun dikaitkan dengan peningkatan jumlah dan motilitas sperma. Vitamin E dalam minyak zaitun dipercaya dapat melindungi membran sperma dari kerusakan.

11. Mengurangi Disfungsi Ereksi

Konsumsi minyak zaitun oleh pria dipercaya dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah dan meningkatkan sirkulasi darah, termasuk saat berhubungan seksual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: