7 Manfaat Minyak Zaitun dengan Campuran Lemon yang Baik untuk Kesehatan di Usia 40 Tahun

7 Manfaat Minyak Zaitun dengan Campuran Lemon yang Baik untuk Kesehatan di Usia 40 Tahun

Manfaat minyak zaitun dan lemon untuk kesehatan lansia-Hipwee-

DISWAYJATENG - Manfaat minyak zaitun dan lemon banyak digunakan dalam pengobatan alternatif. Keduanya merupakan kombinasi yang kuat dari vitamin, mineral, antioksidan, dan lemak sehat yang baik untuk usia di atas 40 tahun.

Manfaat minyak zaitun dan lemon ini bisa dikonsumsi setengah sendok makan, itu adalah jumlah yang optimal untuk konsumsi harian. 

Manfaat minyak zaitun dengan campuran lemon ini memang baik untuk tubuh, namun jangan minum lebih dari satu kali sehari, karena terlalu banyak dapat menyebabkan efek samping seperti sakit perut dan pelunakan gigi.

BACA JUGA:10 Manfaat Minyak Zaitun untuk Menjaga Kesehatan Tubuh di Usia 40 Tahun, Bisa Mencegah Radang Sendi

Berikut adalah tujuh manfaat minyak zaitun dengan campuran lemon

1. Menyingkirkan lemak perut yang membandel

Jus lemon dan minyak zaitun yang diminum bersamaan dapat mendukung pencernaan yang sehat dan membantu memuaskan rasa lapar dengan porsi yang lebih kecil.

Campuran ini mendukung hati dan kantung empedu, yang mengarah pada pencernaan dan metabolisme lemak yang efisien, dan juga memiliki sifat anti-inflamasi.

Jus lemon dan minyak zaitun juga mengandung asam lemak esensial, yang membantu memetabolisme lemak yang tertimbun di perut. Ini berarti tubuh yang lebih ramping dan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular.

2. Mencegah penuaan dini

Antioksidan sangat penting untuk memperlambat proses penuaan. Hal ini disebabkan karena radikal bebas membuat kita menua.

Satu porsi sesendok jus lemon dan minyak zaitun setiap hari memberikan antioksidan yang kuat.

Anda juga mendapatkan banyak vitamin E, yang mengurangi munculnya kerutan pada kulit. Campuran keduanya ini mengandung lemak tak jenuh tunggal dan mineral yang dapat mendukung organ-organ dalam, terutama ginjal, hati, dan sistem pencernaan.

BACA JUGA:4 Manfaat Minyak Zaitun Atasi Sembelit di Usia 40 Tahun ke Atas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: