5 Masker Alami Efektif Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

5 Masker Alami Efektif Menghilangkan Kerutan di Bawah Mata

5 bahan alami efektif untuk menghilangkan kerutan di bawah mata--https://www.google.com/url?sa=i&url=https%3A%2F%2Fwww.tokopedia.com%2Fblog%2Fmanfaat-buah-buahan-hlt%2F%3Futm_source%3Dgoogle%26utm_medium%3Dorganic&psig=AOvVaw1aSswvAQa58KzPxjdV1Ppy&ust=1711599536685000&source=images&cd=vfe&opi=89978449&ved=0CBIQjRxqFwoT

DISWAY JATENG – Kerutan di bawah mata bisa menjadi tanda penuaan yang membuat anda merasa tidak nyaman. Namun, ada beberapa masker alami yang efektif untuk menghilangkan kerutan di bawah mata.

Masker alami ini dapat anda buat sendiri di rumah dan harganya yang terjangkau. Selain itu, menggunakan masker berbahan alami dapat meningkatkan keefektifan dalam menghilangkan kerutan di bawah mata.

Dalam artikel ini, kita akan membahas beberapa masker alami yang efektif menghilangkan kerutan di bawah mata. Dan juga kami akan membagikan cara membuat dan menggunakan masker tersebut.

BACA JUGA: Makanan yang Harus Dihindari Untuk Menghilangkan Kerutan di wajah, Menuju Kulit Sehat dan Awet Muda

Masker alami untuk menghilangkan kerutan di bawah mata:

1. Masker alpukat

Masker alami yang efektif menhilangkan kerutan di bawah mata yaitu masker alpukat. Alpukat kaya akan vitamin E dan asam lemak sehat yang bisa membantu melembapkan dan mengencangkan kulit.

Untuk membuat masker ini, haluskan setengah alpukat dan oleskan ke area di bawah mata. Biarkan selama 15 menit sampai masker meresap, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat.

2. Masker madu dan minyak zaitun

Madu memiliki sifat pelembap dan antioksidan, sedangkan minyak zaitun bisa membantu memperbaiki dan melembutkan kulit. Campurkan satu sendok teh madu dan satu sendok teh minyak zaitun.

Kemudian oleskan campuran tersebut pada area bawah mata, biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

3. Masker timun

Timun memiliki sifat-antiinflamasi dan pelembap yang bisa membantu mengurangi kerutan dan bengkak di bawah mata. Untuk menjadikan timun sebagai masker dengan memotong timun menjadi irisan tipis.

Kemudian letakkan di atas mata selama 15 menit, anda dapat menggunakan masker timun ini dengan masker lain untuk wajah anda. Setelah menunggu sesuai waktu yang telah ditentukan, bilas masker menggunakan air dingin.

BACA JUGA: Kulit Glowing dengan Resep Masker Alami dari Sayuran, Efektif Hilangkan Kerutan dalam Semingguan

4. Masker telur dan lemon

Putih telur bisa membantu mengencangkan kulit, sedangkan lemon kaya vitamin C yang bisa membantu memperbaiki kerusakan kulit. Campurkan satu putih telur dan satu sendok teh jus lemon segar.

Oleskan pada area di bawah mata, biarkan hingga kering lalu bilas menggunakan air bersih.

5. Masker pisang dan minyak almond

Pisang kaya akan vitamin A yang bisa membantu melembapkan dan mengencangkan kulit wajah, terutama di bawah mata. Sedangkan minyak almond bisa membantu melembutkan dan memperbaiki kulit yang rusak.

Untuk membuat masker dari campuran kedua bahan ini anda dapat menghaluskan satu pisang dan campurkan dengan beberapa tetes minyak almond. Oleskan pada area di bawah mata, biarkan selama 15-20 menit, lalu bilas sampai bersih.

BACA JUGA: Masker Alami Sayuran Bikin Kulit Kenyal dan Awet Muda, Begini Tips Ampuh Mencegah Kerutan di Wajah

Itulah beberapa resep masker alami untuk menghilangkan kerutan di bawah mata yang bisa anda coba. Masker alami bisa menjadi solusi efektif dan terjangkau untuk menghilangkan kerutan di bawah mata.

Selalu ingat untuk melakukan tes alergi sebelum mencoba resep baru dan jangan lupa untuk selalu melembapkan kulit setelah menggunakan masker. Dengan perawatan yang tepat, anda dapat mengurangi penampilan kerutan dan menjaga kulit anda tetap sehat dan awet muda.

Jika terjadi iritasi atau reaksi negatif dalam menggunakan masker diatas, segera konsultasikan dengan dokter. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda yang ingin menjaga kesehatan dan mengurangi kerutan di wajah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: