6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Ampuh Atasi Uban di Usia 40 Keatas

6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Ampuh Atasi Uban di Usia 40 Keatas

manfaat minyak zaitun untuk rambut--

4. Mengatasi Rambut Beruban

Munculya uban tentunya membuat seseorang tidak percaya diri, uban ini bisa muncul karena beberapa faktor yakni faktor usia, penggunaan produk rambut yang tidak cocok, hingga faktor genetik.

Jarang orang mengetahui bahwa manfaat minyak zaitun untuk rambut ini bisa mengatasi uban, karena mengandung antioksidan dan kandungan asam lemak yang mampu membuat akar menjadi kuat.

Sehingga uban akan tetap sehat walaupun melanin berkurang, selain itu juga meminimalisir terjadinya kebotakan yang dapat memperparah uban.

5. Mengurangi Ketombe

Selain mengganggu penampilan memiliki ketombe juga memberikan efek tidak nyaman karena memberikan efek gatal, terlebih lagi jika terkena paparan sinar matahari langsung.

Namun untuk kamu yang memiliki permasalahan ini tidak perlu khawatir karena penggunaan minyak zaitun untuk rambut ini mampu menghilangkan ketombe, hal ini dikarenakan kandungan didalamnya bersifat anti inflamasi dan anti jamur yang dapat melawan jamur penyebab ketombe muncul. 

6. Mengatasi Rambut Kusut

Rambut yang kusut atau susah diatur merupakan suatu hal yang sangat membuat kesal bukan? Karena dengan begini akan menurunkan kepercayaan diri seseorang, dengan rutin perawatan menggunakan bahan alami ini diyakini mampu membuat rambut lebih terawat dan juga menjadi halus.

Pasalnya bahan alami ini mengandung emolien yang dapat melembabkan rambut yang kaku dan kasar.

BACA JUGA:3 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Cocok Atasi Kerutan di Usia 40 Keatas

Nah itulah beragam manfaat minyak zaitun untuk rambut yang bisa menambah wawasanmu, gunakan perawatan dengan bahan alami ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang diinginkan.

Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: