TMMD Kabupaten Pemalang, Solusi Atasi Masalah Pembangunan Desa

TMMD Kabupaten Pemalang, Solusi Atasi Masalah Pembangunan Desa

MENINJAU - Bupati Pemalang Mansur Hidayat bersama Dandim 0711 Pemalang meninjau pos paparan pelaksanaan TMMD Desa Susukan.Foto: Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Pemerintah Kabupaten Pemalang terus mendukung suksesnya Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD). Tahun ini, dilaksanakan di Desa Susukan, Kecamatan Comal. Mengalokasikan bantuan sebesar Rp301.000.000 melalui bantuan keuangan kepada pemerintah desa. Disamping itu, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah juga mengalokasikan sebesar Rp100.000.000. 

Hal itu diungkapkan oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat saat upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap. Menurutnya, kebersamaan dan kegotongroyongan terus dikembangkan dalam TMMD. Sangat diyakini nanti akan banyak kemudahan yang didapatkan untuk mengatasi persoalan. Baik di masa sekarang maupun yang ada di depan. 

BACA JUGA:Polres Tegal Lakukan Kemitraan Polri dengan Masyarakat

Bupati mengajak semua yang terlibat untuk bersama-sama  menorehkan karya yang mempunyai nilai kebaikan dan membahagiakan. TMMD mampu mengurangi persoalan yang dirasakan sangat sulit, ibarat benang kusut, persoalan itu dapat dicarikan solusinya untuk menyelesaikannya.

"Bersama kita mari kita uraikan benang kusut persoalan dengan solusi tepat dan menyejahterakan melalui TMMD,"katanya.

BACA JUGA:Beri Bantuan Pelaku UMKM Bersertifikat Halal di Kabupaten Tegal

Bupati meminta kepada semua pihak untuk sengkuyung menyukseskan program pembangunan yang menyejahterakan masyarakat desa. Membangun desa tanpa pernah meninggalkan kearifan lokal yang dimiliki. 

Selain itu, fasilitas pelayanan dasar masyarakatnya juga akan semakin komplit.  SDM-nya juga akan semakin berkualitas, mandiri, punya spiritualitas tinggi, kreatif dan inovatif.  

“Serta berkarakter kebangsaan yang kuat. Tidak kalah pentingnya  kabudayaan yang ada juga akan terus lestari,” bebernya.

BACA JUGA:LDK, Pelajar SMP Negeri 1 Kramat Kabupaten Tegal Digembleng di Kodim 0712

Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex menjelaskan bahwa sasaran utama kegiatan TMMD ini adalah kemanunggalan TNI bersama rakyat. Melalui kegiatan TMMD ini ada dua bentuk sasaran kegiatan yaitu fisik dan nonfisik. 

Untuk fisik seperti pembangunan jalan, jembatan dan lainnya. Sedangkan kegiatan nonfisik, lebih banyak memberikan penyuluhan dan pelayanan kepada masyarakat.

TMMD di wilayah Kabupaten Pemalang ini sesuai dengan rencana yang telah dilakukan.  Kali ini, diarahkan pada wilayah Pemalang utara dan berikut akan diarahkan pada wilayah Pemalang selatan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: