Polres Tegal Lakukan Kemitraan Polri dengan Masyarakat

Polres Tegal Lakukan Kemitraan Polri dengan Masyarakat

JARING KEMITRAAN - Personel Satbinmas Polres Tegal terima cindera mata dari komunitas usai gelar kemitraan.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Bertempat di Gor Indor Trisanja Slawi, kegiatan   pembinaan ketertiban masyarakat kepada komunitas  Toyota Kijang Super Club' Indonesia Chapter Galawi (Tegal-Slawi). Dilakukan  Satbinmas Polres Tegal

Kegiatan dalam rangka pelaksanaan program  Pembinaan Pemolisian Masyarakat (Binpolmas) yang  merupakan langkah sangat penting. Dalam memperkuat kemitraan antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tegal.

BACA JUGA:Pemkab Pemalang Dukung Anak Muda Lakukan Kegiatan Positif

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Binmas AKP Bambang  Suwidagdo SH MAP menyatakan,  dalam kegiatan ini pihaknya memberikan informasi tentang pemolisian masyarakat atau polmas. 

Dihadapan komunitas dia berikan penjelasan tentang konsep polmas. Dimana masyarakat ikut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan mereka. 

BACA JUGA:Awal Panen, Harga Jagung di Bantarbolang Kabupaten Pemalang Anjlok

“Dengan mengenali dan memahami polmas, anggota komunitas dapat lebih memahami pentingnya peran serta mereka dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib,” ujarnya.

Pihaknya juga mengajak komunitas untuk  menjadi polisi bagi diri sendiri dan lingkungannya. Ini berarti mereka diingatkan tentang pentingnya kesadaran diri dan tanggung jawab dalam menjaga keamanan dan ketertiban di sekitar mereka. 

BACA JUGA:Kepala DP3AP2KB Kabupaten Tegal Datangi 2 Puskesmas dan RS DKT

Dengan memahami bahwa setiap individu memiliki peran penting dalam menjaga keamanan. Anggota komunitas dapat membantu tugas kepolisian dengan melaporkan kejadian atau perilaku mencurigakan yang dapat membahayakan lingkungan mereka.

Pihaknya juga mengimbau  terkait kamtibmas yang  bertujuan untuk mengingatkan para anggota komunitas tentang pentingnya menjaga kondusifitas di wilayah Kabupaten Tegal

BACA JUGA:SMP Negeri 1 Balapulang Kabupaten Tegal Meriahkan HUT ke-55

Dengan mematuhi aturan dan norma-norma yang berlaku serta ikut serta aktif dalam melaporkan hal-hal yang mencurigakan atau potensi gangguan keamanan. 

“Mereka dapat turut berkontribusi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak yang berada di Kabupaten Tegal," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: