SMP Negeri 1 Balapulang Kabupaten Tegal Meriahkan HUT ke-55

SMP Negeri 1 Balapulang Kabupaten Tegal Meriahkan HUT ke-55

BUKA - Pj Bupati Tegal membuka rangkaian kegiatan HUT ke-55 SMP Negeri 1 Balapulang.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Ulang tahun Spensaba (SMP Negeri 1 Balapulang) ke-55 dilaksanakan secara meriah dalam waktu sekitar sepekan. Acara dibuka oleh Pj Bupati Tegal Agustyarsyah di lapangan upacara sekolah setempat. 

Pembukaan diikuti oleh guru dan siswa-siswi Spensaba juga serta para peserta turnamen bola voli tingkat SMP se-Kabupaten Tegal. Hadir pula tamu  undangan, seperti sekdin Dikbud Kabupaten Tegal dan 40 kepala SMP se-Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:2 Anggota KPPS di Kabupaten Tegal Mengalami Kecelakaan, 9 Orang Sakit

"Selamat ulang tahun yang ke-55 SMP Negeri 1 Balapulang. Semoga menjadi institusi pendidikan dengan lingkungan belajar yang menyenangkan. Sehingga mampu menjadikan siswa yg tidak hanya berkembang secara intelektual saja, tetapi juga berkembang secara mental dan spiritual. Agar menjadi siswa yang berkarakter dan tangguh, " ujar Pj Bupati Tegal dalam sambutannya.

Ketua OSIS Spensaba Wanda Putri Ika Puspitasari menuturkan bahwa rangkaian acara HUT diisi dengan berbagai kegiatan lomba dan pertandingan. Baik untuk internal siswa maupun eksternal. 

BACA JUGA:Polres Tegal Lakukan Pengawalan dan Pengamanan Rapat Pleno PPK se-Kabupaten Tegal

Dimulai  hari Senin, ada lomba voli putra/putri SMP se-Kabupaten Tegal, lomba story telling, lomba cerdas cermat, lomba mendongeng Jawa dan lomba sepak bola.

Dilanjutkan  Selasa, kegiatannya berupa lomba bola voli putra/putri tingkat SD/MI se-Kecamatan Balapulang, lomba OSN matematika tingkat SD/MI se-Kecamatan Balapulang. Lomba OSN tingkat SD/MI se-Kecamatan Balapulang, lomba kaligrafi tingkat SD/MI se-Kecamatan Balapulang. 

BACA JUGA:Ada Pemilih dari Luar Kota, TPS 15 Desa Penarukan Kabupaten Tegal Terpaksa PSU

“Lomba menghias jajanan tradisional, lomba bola voli, dan lomba sepak bola,” bebernya.

Hari Kamis, ada lomba voli SMP se-Kabupaten Tegal, lomba solo song, lomba kaligrafi, lomba bola voli putra/putri untuk siswa Spensaba. 

Hari  Jumat lomba antarkelas, yaitu sepak takraw, fashion show dan lomba sepak bola. Sabtu, masih ada lomba yaitu sepak takraw untuk siswa SD/MI se-Kecamatan Balapulang. 

BACA JUGA:Taekwondo Bupati Pemalang Cup, Ajang Mencari Bibit Unggul

“Selain itu, jalan santai, sarasehan bersama alumni, tumpengan, santunan, dan door prize," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: