Taekwondo Bupati Pemalang Cup, Ajang Mencari Bibit Unggul

Taekwondo Bupati Pemalang Cup, Ajang Mencari Bibit Unggul

SERU - Dua atlet taekwondo sedang berlaga dalam kejuaraan Bupati Cup tahun 2024 di GOR Kridanggo.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG PEMALANG – Sebanyak 229 orang atlet taekwondo di Kabupaten Pemalang mengikuti kejuaraan Bupati Cup tahun 2024 di GOR Kridanggo. Kegiatan ini untuk mencari bibit atlet unggul di Kabupaten Pemalang.

Kejuaraan tingkat Kabupaten Pemalang tahun 2024 dibuka oleh Bupati Pemalang Mansur Hidayat. Peserta kali ini dari berbagai kelompok umur pra kadet, kadet dan junior dengan kategori kyorugi dan poomsae. 

BACA JUGA:PMI Kabupaten Tegal Bantu Korban Rumah Roboh di Desa Trayeman

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya menyampaikan, kejuaraan taekwondo dilaksanakan dalam rangka pembinaan dan pencarian bibit unggul taekwondo, khususnya di Kabupaten Pemalang.

Menurutnya, untuk mencari bibit atlet terbaik, pemerintah daerah sangat mendukung. Sehingga ke depan kegiatan seperti ini agar terus dilaksanakan. 

"Kejuaraan ini untuk mencari bibit-bibit atlet. Untuk itu sangat diharapkan kegiatan seperti ini ke depannya bisa dilaksanakan lagi,"katanya.

BACA JUGA:Jumlah Dana CSR Tahun 2023 di Kabupaten Tegal Sebesar Rp190 Juta

Kejuaraan taekwondo yang banyak melibatkan anak-anak usia TK, SD, SMP maupun SMA. Diharapkan bisa menjadi daya tarik masyarakat untuk selalu berlatih olahraga taekwondo. Dengan demikian, ke depan Kabupaten Pemalang dapat menyumbangkan piala atau prestasi.  Baik di tingkat kabupaten, provinsi, nasional bahkan ke tingkat internasional.

BACA JUGA:Penghitungan Suara TPS di Kota Tegal Selesai Tengah Malam

Ketua Penyelenggara Ali Basarah dalam laporannya menjelaskan, kegiatan dimaksudkan untuk mendukung program Pengcab Taekwondo Pemalang dalam pembinaan atlet usia dini. 

Adapun tujuannya untuk memunculkan bakat atlet usia dini sebagai suatu regenerasi untuk kemajuan prestasi taekwondo. 

“Selain itu juga sebagai ajang evaluasi dan silaturahmi atlet taekwondo,” pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: