PMI Kabupaten Tegal Bantu Korban Rumah Roboh di Desa Trayeman

PMI Kabupaten Tegal Bantu Korban Rumah Roboh di Desa Trayeman

BANTUAN - Tim PMI Kabupaten Tegal saat menyalurkan bantuan kepada keluarga terdampak rumah roboh di Desa Trayeman.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal menyalurkan bantuan kepada keluarga terdampak rumah roboh di RT 01 RW 01 Desa Trayeman, Kecamatan Slawi, Kabupaten Tegal.

Bantuan berupa uang tunai dan paket sembako itu disalurkan oleh Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui pengurus PMI.

"Semoga bantuan ini bisa mengurangi beban hidup keluarga terdampak," kata Iman Sisworo melalui Kepala Markas PMI Kabupaten Tegal Sunarto.

BACA JUGA:Harga Cabai di Kabupaten Tegal Merangkak Naik

Dia menuturkan, rumah roboh itu terjadi  sekitar pukul 16.00 WIB . Pemilik rumah yakni Daryono. Diperoleh informasi di lokasi, penyebab rumah roboh itu karena diguyur hujan deras dan angin kencang.

Disinyalir, kondisi rumah sudah rapuh sehingga tidak mampu menahan derasnya air hujan dan terjangan angin kencang.

Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut. Hanya saja, pemilik rumah mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

BACA JUGA:Personel Polres Tegal Datangi Panitia Pemungutan Suara

"Hasil dari asesment kami, kerugiannya sekitar Rp30 juta," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Sunarto mengimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tegal agar tetap waspada karena musim hujan masih berlangsung. 

Utamanya bagi masyarakat yang tinggal di perbukitan agar waspada dengan bencana tanah longsor. Begitu pula dengan warga yang tinggal di wilayah Pantura, rawan banjir.

BACA JUGA:Dokkes Polres Tegal Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Petugas Pemilu

"Intinya tetap waspada saja. Karena ada tujuh titik di Kabupaten Tegal yang rawan bencana alam," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: