Personel Polres Tegal Datangi Panitia Pemungutan Suara

Personel Polres Tegal Datangi Panitia Pemungutan Suara

SAMBANG - Sub Satgas Preemtif Polres Tegal datangi sejumlah PPS dan PPK usai Pemilu.Foto:Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Sub Satgas Preemtif bentukan Polres Tegal melakukan patroli mendatangi Panita Pemungutan Suara (PPS) dan Panitia Pemungutan Kecamatan (PPK) usai Pemilu.

Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun SH SIK melalui Kasat Binmas AKP Bambang Suwidagdo SH MAP menyatakan, patroli dilakukan di Desa Kalisapu, Slawi Kulon, Trayeman dan Kecamatan Slawi.

BACA JUGA:SDN Randugunting 1 Kota Tegal Peringati Isra Mikraj

Ini sebagai bentuk kelanjutan terhadap patroli yang dilakukan sebelum pencoblosan. Tujuannya untuk memberikan dukungan serta memastikan bahwa mereka siap menjalankan bertugas," ujarnya.

Dilakukan pula koordinasi terkait langkah-langkah pengamanan serta penanganan situasi yang mungkin terjadi di sekitar tempat pemungutan suara.

Hal ini adalah bagian dari upaya Polres Tegal  untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu berlangsung. 

BACA JUGA:SDN Kejambon 7 Kota Tegal Adakan Lomba Gambar dan Mewarnai

“Kami turun langsung untuk memberikan dukungan kepada petugas PPS dan memastikan bahwa segala persiapan telah dilakukan dengan baik,” cetusnya.

Patroli juga bertujuan untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat yang telah menggunakan hak pilihnya. Dengan adanya kehadiran petugas, diharapkan masyarakat dapat merasa lebih nyaman dan percaya diri dalam melaksanakan hak demokrasinya.

BACA JUGA:Personel Polres Pemalang dan Warga Evakuasi Pohon Tumbang

“Kami siap bekerjasama dengan semua pihak untuk memastikan bahwa Pemilu berlangsung dengan lancar dan damai,” ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: