SDN Randugunting 1 Kota Tegal Peringati Isra Mikraj

SDN Randugunting 1 Kota Tegal Peringati Isra Mikraj

MENYAMPAIKAN - Ustad Imam Rofi’i menyampaikan hikmah Isra Mirkaj.Foto: Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL – SD Negeri Randugunting 1 Kota Tegal mengadakan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW. Kegiatan dihadiri seluruh guru, staf, ketua komite dan siswa-siswi dari kelas I hingga VI. 

Kepala SD Negeri Randugunting 1 Kota Tegal Nur Amalah mengatakan, Isra Mikraj adalah perjalanan Nabi Muhammad SAW. Dari Masjidil Haram di Makah ke Masjidil Al Aqsa di Yerusalem (Isra). Kemudian dilanjutkan menuju langit ke Sidratul Muntaha (Mikraj) dengan tujuan menerima wahyu Allah SWT. Dari peristiwa inilah Nabi Muhammad SAW menerima perintah dari Allah SWT untuk menunaikan salat lima waktu dalam sehari semalam.

BACA JUGA:Pantau Pelaksanaan Pemungutan Suara di Kabupaten Pemalang

"Untuk mengenang perjalanan luar biasa yang dilakukan Nabi Muhammad SAW serta menambah keimanan baik kepada Allah SWT," katanya.

Ustad Imam Rofi’i dalam tausiahnya menyampaikan, siswa dengan penuh antusias dan meriah mengikuti kegiatan tersebut. Saat ceramah berlangsung, siswa-siswi mendengarkan dengan penuh perhatian. 

Tema dari kegiatan Isra Miraj tahun ini adalah ‘Meneladani Pribadi Rasulullah SAW dalam Menumbuhkan Semangat Ibadah pada Gen Z’.

BACA JUGA:Remaja Kecamatan Pulosari Kabupaten Pemalang Ikuti Penyuluhan Mulut dan Gigi

Generasi Z adalah generasi yang harus meneladani sifat-sifat Nabi Muhammad Saw. Dalam kehidupan sehari-hari. Yaitu sifat jujur, amanah, tablig dan fathanah. Dalam sifat jujur ini, anak tidak boleh berbohong kepada orang tua. Dalam sifat amanah, para siswa harus menjadi generasi muda yang mampu menjalankan kepemimpinan dan tanggung jawab dengan baik. Dia memberikan hadiah kepada siswa-siswi yang mampu menjawab kuis. Hal ini dilakukan agar para siswa lebih fokus memperhatikan terhadap materi yang disampaikan.

"Hikmah dari Isra Mikraj adalah salat lima waktu, dimana salat lima waktu merupakan hasil dari pengalaman Nabi Muhammad SAW. Dimana Allah SWT memperjalankan hambanya (Muhammad) pada satu malam dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa,"pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: