LDK, Pelajar SMP Negeri 1 Kramat Kabupaten Tegal Digembleng di Kodim 0712

LDK, Pelajar SMP Negeri 1 Kramat Kabupaten Tegal Digembleng di Kodim 0712

LDK - Sejumlah pelajar SMP Negeri 1 Kramat saat mengikuti LDK di markas Kodim 0712 Tegal.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI– Sebanayak 96 pelajar SMP Negeri 1 Kramat mengikuti Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK). Di markas Kodim 0712 Tegal selama 2 hari.

Para pelajar ini digembleng atau dibina oleh anggota TNI Kodim agar mereka bisa menjadi peserta didik yang berkarakter, demokratis, kreatif dan inovatif.

Kepala SMP Negeri 1 Kramat Hening Haryanti mengatakan, generasi muda adalah penerus cita-cita perjuangan bangsa dan sumber insan bagi pembangunan nasional.

BACA JUGA:Pemkab Pemalang Dukung Anak Muda Lakukan Kegiatan Positif

Untuk itu, perlu ditingkatkan upaya pembinaan dan pengembangan secara terus menerus dalam kerangka pendidikan nasional.

Salah satunya, menggelar LDK kepada peserta didik. Adapun, peserta LDK ini adalah para pengurus OSIS, paskibra, pramuka dan PMR. Mereka semua merupakan pelajar.

"Mereka dibina oleh anggota TNI Kodim selama dua hari. Semoga mereka menjadi pemimpin bangsa di masa depan. Menjadi pemimpin yang baik dan amanah," kata Hening.

BACA JUGA:Awal Panen, Harga Jagung di Bantarbolang Kabupaten Pemalang Anjlok

Hening menjelaskan, sebagai narasumber dalam pembinaan itu, yakni Pasi Ter Kodim 0712 Tegal Kapten Inf Shokib Setyadi dengan tema ‘Stop Perundungan dan Kenakalan Remaja’.

Kemudian Serma Dony Dwi dan Sertu Rudy Hernowo memberikan pelatihan tata upacara sekolah. Sedangkan latihan baris berbaris dipimpin oleh Serka Sahadi dan Sertu Suharto.

Sementara untuk materi wawasan kebangsaan dan bela negara, diberikan oleh Kapten Inf Kieswendi. Dan untuk pembinaan karakter dan latihan dasar kepemimpinan diberikan oleh Serma Dony Setiawan dan Sertu Fangsito Ajie.  

BACA JUGA:Kepala DP3AP2KB Kabupaten Tegal Datangi 2 Puskesmas dan RS DKT

Hening berharap, kegiatan ini bermanfaat untuk anak didiknya. Mendapat pengetahuan yang cukup, sehingga bisa melaksanakan tugas dan tanggung jawab kesiswaan di sekolah, yakni tanggung jawab moral.

"Saya ucapkan terima kasih kepada dandim yang telah membina anak-anak didik kami dengan baik," imbuhnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: