7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan, Salah Satunya Bisa Memperlambat Tanda-tanda Penuaan

7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan, Salah Satunya Bisa Memperlambat Tanda-tanda Penuaan

Manfaat lidah buaya untuk penuaan dini-The Asian Parents-

DISWAYJATENG - Manfaat lidah buaya untuk kecantikan sudah dikenal sebagai salah satu bahan alami yang paling umum untuk mengobati masalah kulit termasuk wajah.

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan sudah tidak perlu dipertanyakan lagi, sebab lidah buaya mengandung beberapa bahan, termasuk gel yang diekstrak dari tanaman yang dikenal dapat menyembuhkan masalah kulit wajah dari berbagai penyakit ringan.

Karena manfaat lidah buaya untuk kecantikan ini cukup ampuh, banyak produsen kosmetik menggunakan bahan baku lidah buaya untuk produk unggulan mereka.

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan adalah salah satu dari sekian banyak manfaat yang terkandung dalam lidah buaya. Di bawah ini kami akan membahas tentang manfaat lidah buaya untuk kecantikan.

BACA JUGA: Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut Sehat dan 4 Cara Menggunakan Lidah Buaya untuk Perawatan Harian

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan

1. Melembabkan Kulit

Lidah buaya terdiri dari 95% air, yang berarti dapat melembabkan kulit tanpa membuatnya berminyak. Selain itu, lidah buaya dapat diserap ke dalam kulit, menjadi lem yang merekatkan lapisan kulit mati dan membuatnya lebih halus dan lembut.

Untuk kulit sensitif atau berminyak, lidah buaya telah terbukti menjadi pelembab yang baik untuk kulit yang indah. Apakah kamu mencari pelembab yang bagus di musim dingin atau musim panas, pastikan untuk memasukkan lidah buaya ke dalam rezim perawatan kulit kamu.

Lidah buaya juga mengandung bahan-bahan alami yang menutrisi kulit seperti santan, minyak wijen, kapulaga dan minyak zaitun. Tidak seperti pelembab lainnya, lidah buaya tidak meninggalkan lapisan berminyak pada wajah dan kulit.

Selain itu, lidah buaya membuka pori-pori dan melembutkan kulit. Oleskan sedikit gel pada wajah kamu, biarkan selama 5-10 menit, lalu bilas dengan air dingin dan tepuk-tepuk kulit kamu dengan lembut.

BACA JUGA: 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit Kepala, Masalah Pada Rambut Dijamin Teratasi

2. Meredakan kulit terbakar

Lidah buaya tidak hanya membuat kulit kamu lebih lembab tapi juga meredakan kulit terbakar. Lidah buaya mengandung senyawa tertentu yang disebut polisakarida, yang membantu memperbaiki kulit dan mendorong pembentukan sel-sel kulit baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: