7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan, Salah Satunya Bisa Memperlambat Tanda-tanda Penuaan

7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan, Salah Satunya Bisa Memperlambat Tanda-tanda Penuaan

Manfaat lidah buaya untuk penuaan dini-The Asian Parents-

5. Memperbaiki Kekasaran Kulit

Selain itu, sifat kosmetik lidah buaya juga dapat membantu mengatasi masalah kulit. Lidah buaya dikenal sebagai salah satu tanaman super untuk kulit sensitif. Hal ini karena lidah buaya memiliki sifat mendinginkan yang dapat meredakan infeksi, ruam, dan gatal-gatal.

Senyawa acemannan dalam lidah buaya juga memiliki sifat antijamur dan membantu mengobati kondisi kulit yang meradang seperti kista. Tidak heran jika lidah buaya banyak digunakan untuk perawatan kulit.

6. Membersihkan Kulit

Lidah buaya juga memiliki efek merevitalisasi dan menyembuhkan kulit. Hal ini mengacu pada khasiat lidah buaya yang dapat mengobati luka bakar akibat sinar matahari, bekas jerawat, flek hitam, dan membersihkan kulit dari kotoran dan kotoran.

BACA JUGA: Manfaat Lidah Buaya untuk Mengatasi Rambut Rontok dan 4 Tips Efektif Mengatasi Rambut Rontok

Menggunakan lidah buaya sebagai bahan utama untuk membersihkan kulit juga dapat memberikan semua manfaat kulit yang bersih.

7. Pengelupasan Kulit

Asam salisilat yang ditemukan dalam gel lidah buaya dapat mengelupas sel-sel kulit mati dengan lembut. Lignin dalam lidah buaya meningkatkan penetrasi bahan-bahan lain ke dalam kulit.

Itulah beberapa manfaat lidah buaya untuk kecantikan. Jika ingin membeli produk kecantikan dari bahan baku lidah bayu, pilihlah yang mengandung 100% lidah buaya asli (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: