7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan, Salah Satunya Bisa Memperlambat Tanda-tanda Penuaan

7 Manfaat Lidah Buaya untuk Kecantikan, Salah Satunya Bisa Memperlambat Tanda-tanda Penuaan

Manfaat lidah buaya untuk penuaan dini-The Asian Parents-

Lidah buaya juga mengandung senyawa yang disebut karboksipeptidase, yang meredakan peradangan dan menenangkan kulit saat lidah buaya dioleskan.

Namun, jika kulit wajah kamu menunjukkan tanda-tanda sengatan matahari, seperti kulit terbakar atau bintik-bintik, mengoleskan lidah buaya ke wajah kamu dapat menunda masalah tersebut.

Gel lidah buaya dingin dapat dioleskan ke area yang terbakar sinar matahari dua hingga tiga kali sehari. Hal ini dapat digunakan selama beberapa hari atau sampai warna kulit kembali normal.

3. Melawan Jerawat dan Mencerahkan Noda

Lidah buaya juga memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri yang membantu melawan jerawat dan mencerahkan noda. Hal ini karena lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan antibakteri.

BACA JUGA: Manfaat Lidah Buaya untuk Mengatasi Rambut Rontok dan 4 Tips Efektif Mengatasi Rambut Rontok

Asam salisilat yang ditemukan dalam lidah buaya dapat membuka pori-pori, menghapus bekas luka dan meringankan noda. Lidah buaya juga dapat mengurangi kerutan akibat penuaan dan meningkatkan produksi kolagen serta elastisitas kulit.

Tambahkan 2-3 tetes minyak pohon teh ke dalam gel lidah buaya dan oleskan ke wajah dengan gerakan memijat. Selain cara ini, kamu dapat menggunakan satu sendok makan gel lidah buaya dengan dua hingga tiga tetes lemon segar.

Masukkan campuran ini ke dalam botol dan simpan di lemari es. Kemudian dapat mengoleskannya pada wajah dan area bekas luka dua kali sehari.

4. Memperlambat Tanda-tanda Penuaan

Seiring bertambahnya usia, kulit akan mengendur, menjadi lebih kendur dan kehilangan elastisitasnya. Namun tidak perlu khawatir karena lidah buaya dapat mengatasi masalah ini.

Selain mengurangi keriput dan garis-garis halus, lidah buaya meningkatkan elastisitas kulit dan merevitalisasi sel-sel kulit. Hal ini mencegah penuaan dini pada kulit.

BACA JUGA: Berikut 10 Manfaat Lidah Buaya untuk Rambut dan Lakukan Tips Sederhana ini Agar Hasil Lebih Maksimal

Lidah buaya juga kaya akan vitamin C dan E serta beta-karoten. Karena itu, lidah buaya memiliki sifat anti-penuaan.

Lidah buaya juga memiliki sifat antibakteri dan anti-inflamasi yang membantu menghilangkan noda pada kulit dan mengurangi munculnya kerutan akibat penuaan. Hal ini juga meningkatkan produksi kolagen dalam tubuh dan meningkatkan elastisitas kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: