5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit Kepala, Masalah Pada Rambut Dijamin Teratasi

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit Kepala, Masalah Pada Rambut Dijamin Teratasi

Tips cara merawa kesehatan rambut dengan lidah buaya-Garnier-

DISWAYJATENG - Manfaat Lidah buaya untuk kulit kepala sudah terbukti keampuhannya. Tumbuhan yang bisa tumbuh di berbagai tempat seperti di daerah beriklim tropis, semi-tropis, dan gersang di seluruh dunia. Lidah buaya bisa menyerupai kaktus. 

Saat ini, manfaat lidah buaya untuk kulit kepala sudah diolah menjadi berbagai produk untuk tujuan kesehatan, seperti pengobatan dan kosmetik seperti krim, gel, jus, dan lainnya. 

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam BioMed Research International, manfaat lidah buaya untuk kulit kepala ini memiliki sifat antiseptik, antiinflamasi dan analgesik ketika dioleskan. Sehingga masalah pada rambut dengan sendirinya teratasi.

Manfaat lidah buaya untuk kulit kepala diyakini ampuh karena memiliki sifat antiseptik, anti-inflamasi dan analgesik. Oleh karena itu, lidah buaya ampuh sebagai produk kesehatan rambut. 

BACA JUGA:4 Manfaat Lidah Buaya untuk Memutihkan Wajah, Berikut Cara Sederhana Pemanfaatannya

1. Meredakan kulit kepala yang gatal

Khasiat lidah buaya dapat meredakan kulit kepala gatal yang disebabkan oleh dermatitis seboroik, yang juga dikenal sebagai ketombe. 

Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Dermatological Treatment, gejala kulit kepala yang gatal dan bersisik dapat diobati dengan lidah buaya.

Para peneliti menemukan bahwa lidah buaya dapat membantu mengobati peradangan kulit kepala yang disebabkan oleh ketombe. 

BACA JUGA:Punya Masalah Rambut Keriting? Inilah 10 Tips Sederhana Membuat Rambut Halus dan Mudah Diatur

Manfaat ldiah buaya lainnya adalah kandungan asam lemak yang ditemukan dalam lidah buaya memiliki sifat anti-inflamasi dan meredakan kulit kepala yang gatal.

Untuk menggunakannya, oleskan gel lidah buaya segar ke rambut dan kulit kepala kamu. Gosokkan ke kulit kepala, rambut, dan ujung-ujungnya dengan tangan.

Tambahkan beberapa tetes minyak jarak untuk membantu mempertahankan kelembapan. Biarkan lidah buaya selama 30 menit, lalu bilas.

2. Mengontrol sebum berlebih pada rambut dan kulit kepala

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: