5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit Kepala, Masalah Pada Rambut Dijamin Teratasi

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kulit Kepala, Masalah Pada Rambut Dijamin Teratasi

Tips cara merawa kesehatan rambut dengan lidah buaya-Garnier-

Manfaat lidah buaya selanjutnya adalah membersihkan kulit kepala secara efektif, menghilangkan sebum (minyak) berlebih dan sisa produk rambut lainnya. Fakta ini dipublikasikan dalam Brazilian Journal of Microbiology.

Bahan-bahan alami dalam lidah buaya tidak merusak folikel rambut. Lidah buaya juga membuat rambut menjadi sehat dan berkilau. 

Untuk menggunakannya, campurkan satu sendok teh gel lidah buaya dengan beberapa tetes air lemon dan oleskan ke seluruh kulit kepala kamu. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan sampo.

3. Memperkuat dan merevitalisasi rambut

Lidah buaya mengandung vitamin A, C dan E. Ketiga vitamin ini berkontribusi pada aksi regeneratif sel lidah buaya, mendorong pertumbuhan dan kilau rambut yang sehat. 

BACA JUGA:10 Penyebab dan Cara Mengatasi Ketombe di Kepala, Salah Satunya Rutin Pakai Masker Rambut

Vitamin B12 dan asam folat juga ditemukan dalam gel lidah buaya. Kedua bahan ini mencegah kerontokan rambut.

Lidah buaya juga membersihkan kulit kepala, memungkinkan lebih banyak nutrisi untuk menembus folikel rambut, membantu rambut tumbuh lebih cepat dan lebih efisien. Enzim proteolitik yang ditemukan dalam lidah buaya juga membantu meregenerasi sel-sel kulit kepala yang mati.

4. Menjaga kesehatan rambut

Manfaat lidah buaya untuk kesehatan rambut dijelaskan dalam International Journal of Natural Therapeutics. Lidah buaya menstimulasi sirkulasi darah dan meningkatkan suplai oksigen dan nutrisi ke folikel rambut.

5. Mencegah penyamakan rambut

Lidah buaya secara efektif mencegah rambut terbakar di bawah sinar matahari; menurut sebuah penelitian dalam jurnal Photochemical and Photobiological Sciences, lidah buaya dapat memperbaiki kerusakan akibat sinar UV.

Paparan sinar UV menyebabkan rambut kehilangan kilau dan warna, menjadi kaku dan kurang elastis, dan patah.

Itu dia manfaat lidah buaya untuk kulit rambut. Untuk mendapatkan manfaat lidah buaya, oleskan pada kulit kepala dan rambut kamu dan biarkan meresap ke dalam folikel rambut. 

Ini secara efektif mengkondisikan dan memperbaiki rambut kering dan rusak; biarkan selama satu jam, lalu bilas dengan sampo(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: