5 Manfaat Lidah Buaya untuk Pria, Ada Apa Saja Ya?

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Pria, Ada Apa Saja Ya?

Intip : 5 Manfaat Lidah Buaya untuk Pria, Ada Apa Saja Ya?--

3.Mengobati luka pada wajah 

Manfaat lidah buaya untuk pria selanjutnya adalah membantu untuk mengobati luka. Tidak jarang para pria mengalami luka bakar ataupun sejenisnya yang terjadi pada wajah. 

Khasiat lidah buaya untuk pria adalah kemampuannya menyembuhkan luka-luka tersebut. Selain itu, manfaat gel lidah buaya bisa menghilangkan rasa sakit. 

Karena memiliki sifat antiradang dan antibakteri yang bisa membersihkan kulit dari bakteri yang bisa menyebabkan infeksi pada luka. 

BACA JUGA:8 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan Kulit; Efektif Mengatasi Tanda-tanda Penuaan Dini

4.Mencegah kemerahan setelah bercukur

Lidah buaya bermanfaat untuk membantu meringankan iritasi pada kulit pasca bercukur. Rambut pada wajah pria memang lebih cepat panjang, dibandingkan dengan wanita. 

Karena itu bercukur menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan banyak pria. Sayangnya, setelah bercukur banyak pria yang mengalami iritasi kulit. 

Nah, kamu bisa mengoleskan gel lidah buaya untuk meringankan iritasi kulit setelah bercukur. Kandungan senyawa aloin dalam lidah buaya bermanfaat untuk menenangkan dan meredakan iritasi kulit pasca becukur, cegah kemerahan dan kulit tetap lembap. 

BACA JUGA:10 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan

5.Mengobati jerawat 

Masalah kulit wajah yang sering muncul, baik itu pada wanita maupun laki-laki adalah jerawat. Bagi pria, aktivitas dan kesibukan yang padat di luar ruangan membuat wajah pria rentan terkena debu dan kotoran. 

Pada kondisi ini manfaat lidah buaya banyak dibutuhkan oleh pria, sebab bisa membantu mengatasi jerawat yang muncul. Bukan hanya itu, senyawa yang berada pada lidah buaya sangat bermanfaat untuk mencegah jerawat secara cepat. 

Nah itulah 5 manfaat lidah buaya untuk pria. Kamu bisa mencoba untuk melakukannya di rumah!

Semoga berhasil! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: