5 Cara Melembutkan Rambut dengan Bahan Alami

5 Cara Melembutkan Rambut dengan Bahan Alami

5 Cara Melembutkan Rambut Menggunakan Bahan-bahan Alami--

3. Alpukat 

Buah alpukat mengandung asam amino yang bisa bermanfaat untuk mengatasi rambut yang kering dan rusak. Alpukat juga berfungsi sebagai kondisioner alami untuk rambut. 

Cara menghaluskan rambut dengan alpukat cukup mudah, kamu bisa menumbuk buah alpukat hingga tidak menggumpal kemudian campurkan dengan minyak kelapa. 

Oleskan khususnya pada bagian batang dan ujung rambut, lalu diamkan selama kurang lebih 30 menit sebelum membilasnya. Dengan perawatan rambut secara teratur, rambut akan lebih terasa lembut. 

BACA JUGA:5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut yang Jarang Orang Ketahui

4. Cuka Apel

Cuka apel memiliki kandungan asam Alpha – hydroxy yang bisa menjaga kondisi rambut. Dengan merawat rambut menggunakan cuka apel mampu menutupi kutikula rambut dan membuatnya semakin halus.  

Untuk menggunakannya cukup mudah, kamu bisa mencampurkan cuka apel dan air dengan perbandinga 1:1, kemudian masukkan ke dalam botol semprot. Semprotkan cuka apel tersebut ke batang dan akar rambut setelah kamu berkeramas.

Pijat kepala sebelum membilasnya. 

BACA JUGA:7 Tips Sederhana yang Bisa Diakukan di Rumah untuk Merawat Rambut Beruban

5. Gelatin 

Cara melembutkan rambut dengan bahan alami selanjutnya adalah dengan memanfaatkan gelatin. Gelatin mampu melapisi rambut dan melembapkannya sehingga rambut juga ikut terjaga. 

Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan, yang pertama campurkan susu atau air hangat dengan gelatin, kemudian diamkan selam 15 menit hingga berbentuk seperti gel. 

Kemudian aplikasikan gelatin tersebut pada rambut yang basah menggunakan sisir. Biarkan hingga 30 sampai 40 menit. Kemudian bilas rambut dengan shampo hingga bersih. 

Nah itulah 5 cara melembutkan rambut dengan bantuan bahan-bahan alami. Kamu bisa mencoba salah satunya di rumah lho. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: