5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut yang Jarang Orang Ketahui

5 Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut yang Jarang Orang Ketahui

Simak 5 manfaat minyak zaitun untuk rambut-Garnier-

DISWAYJATENG - Banyak sekali manfaat Minyak zaitun untuk rambut. Mulai dari menutrisi rambut hingga mengatasi kekeringan dan rambut bercabang.

Selain untuk rambut, manfaat minyak zaitun juga berguna bagi kesehatan tubuh. Seperti menurunkan kolesterol jahat, mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan jantung.

Manfaat minyak zaitun untuk rambut dipercaya bisa menjaga rambut tetap indah dan sehat. Ini semua berkat kandungan asam oleat, asam palmitat, dan squalene yang terdapat dalam minyak zaitun.

Untuk mendapatkan manfaat minyak zaitun untuk rambut, kamu bisa menggunakan minyak zaitun atau rangkaian produk perawatan rambut yang mengandung minyak zaitun.

Suburkan pertumbuhan rambut dengan minyak zaitun

1. Menutrisi Rambut dan Kulit Kepala

Asam oleat, asam palmitat, dan squalene adalah komponen kimia utama dari minyak zaitun. Ketiga komponen ini dipercaya dapat menutrisi dan menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

BACA JUGA: Rambut Rontok Saat Hamil Normal atau tidak? Berikut Penyebab dan 6 Cara Mengatasinya

Selain itu, minyak zaitun memiliki sifat antibakteri dan berperan penting dalam menjaga kulit kepala tetap sehat dan lembab.

2. Mencegah Rambut Kering dan Bercabang

Rambut kering disebabkan oleh lapisan luar rambut yang rapuh dan tidak mampu mempertahankan kelembapan. Hal ini menyebabkan rambut bercabang, kaku dan tampak tidak sehat.

Asam oleat dan palmitat yang ditemukan dalam minyak zaitun dipercaya dapat melapisi dan menutrisi lapisan luar rambut, membuatnya lembab, halus dan mudah diatur.

Jika kamu khawatir dengan ujung rambut yang kering atau rapuh, oleskan minyak zaitun pada ujung rambut kamu, biarkan selama 15 menit dan cuci rambut hingga bersih untuk mendapatkan manfaat minyak zaitun untuk rambut.

3. Menebalkan Rambut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: