5 Cara Melembutkan Rambut dengan Bahan Alami

5 Cara Melembutkan Rambut dengan Bahan Alami

5 Cara Melembutkan Rambut Menggunakan Bahan-bahan Alami--

DISWAY JATENG – Siapa yang merasa tidak percaya diri dengan rambut yang kusam, kering dan juga kasar? Untuk mendapatkan rambut yang lembut kamu bisa melakukan beberapa cara melembutkan rambut dengan bahan-bahan alami lho. 

Rambut yang kaku dan kasar berpotensi menimbulkan beberapa masalah lain seperti rambut patah, rambut bercabang hingga rambut berkembang. Karena itu, kamu perlu tahu cara melembutkan rambut, agar terhindar dari kerusakan rambut yang tidak kamu inginkan. 

Untuk bisa mendapatkan rambut yang lembut kamu bisa menggunakan bahan-bahan alami. Cara melembutkan rambut dengan bahan alami cukup mudah dan gampang lho. 

BACA JUGA:Tips Perawatan Rambut agar Tetap Sehat,Kuat dan Lembut Berkilau

Untuk lebih jelas, kamu bisa simak artikel di bawah ini ya!

Cara Melembutkan Rambut dengan Bahan Alami

1.Telur Dan susu 

Telur dan susu dikenal sebagai salah satu bahan alami untuk melembutkan kulit lho. Susu dikenal sebagai salah satu kondisioner alami yang mampu memberikan kelembapan pada rambut sehingga rambut mudah diatur. 

Sementara telur kaya akan kandungan protein dan biotin yang bermanfaat untuk melembutkan dan menjaga kilau rambut. Cara melembutkan rambut dengan telur dan susu cukup mudah, kamu tinggal mencampurkan kedua bahan ini menjadi masker. 

Kemudian, oleskan masker tersebut secara merata ke area rambut dan diamkan selama 30 menit. kamu bisa membilas rambut dengan air hangat untuk menghilangkan bau. 

2. Mayones 

Bahan satu ini bisa dimanfaatkan untuk melembutkan rambut lho. Mayones memiliki kandungan minyak nabati dan juga protein sehingga bisa digunakan untuk masker rambut. 

Untuk melembutkan rambut kamu bisa membasahi rambut terlebih dahulu, kemudian oleskan mayones dari kulit kepala hingga ujung rambut. 

Pijat kepala dengan lembut kemudian diamkan selama kurang lebih 20 menit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: