Tips Perawatan Rambut agar Tetap Sehat,Kuat dan Lembut Berkilau

Tips Perawatan Rambut agar Tetap Sehat,Kuat dan Lembut Berkilau

PERAWATAN RAMBUT-Simak Ini Loh!Ada Tips Perawatan Rambut Agar Tetap Sehat,Kuat Dan Lembut Berkilau--

DISWAY JATENG -  Ada beberapa cara yang dapat dilakukan untuk perawatan rambut tetap sehat,kuat dan lembut.Salah satunya adalah memenuhi asupan protein setiap harinya,Rambut yang sehat, kuat dan lembut tentunya menjadi dambaan hampir setiap orang, khususnya kaum hawa.

  Rambut merupakan bagian tubuh yang dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri dan menunjang penampilan.Rutinitas dan aktivitas yang padat, polusi serta kurangnya perawatan rambut dapat membuat rambutmu rontok atau kering,Namun tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara yang dapat dilakukan sebagai perawatan rambut agar tetap sehat,kuat dan lembut.

  Rambut sehat dan berkilau adalah impian bagi sebagian besar orang.Kita juga terhindar dari berbagai penyakit kulit kepala seperti ketombe dan Itulah mengapa kita perlu mengetahui bagaimana cara perawatan rambut dengan benar.

BACA JUGA:Ingin Memiliki Rambut Sehat Berkilau? Begini Tipsnya yang Bisa Dilakukan secara Mandiri

Berikut adalah beberapa cara untuk upaya perawatan rambut antara lain: 

1. Asupan Protein

    Kurangnya asupan protein pada tubuh dapat membuat rambut menjadi rapuh, lemah, dan rontok.Maka dari itu pastikan untuk mengonsumsi setidaknya 45 gram protein setiap harinya agar rambut tetap sehat,Kita bisa mendapatkan protein dari berbagai sumber, seperti ikan, kacang polong, produk susu rendah lemak, daging tanpa lemak, hingga telur.

2. Air Dingin

    Setelah keramas pastikan untuk membilas rambutmu dengan air dingin. Sebab, hal ini dapat membantu mengunci kelembapan, sehingga membuatnya lebih sehat.

BACA JUGA:Perawatan Rambut Keriting Anti Kering dan Mudah Diatur

3. Produk yang Tepat

    Setiap produk rambut seperti shampo atau kondisioner diproduksi berdasarkan jenis rambut., jika rambutmu cenderung kering, pastikan untuk memilih shampo yang memang diformulasikan untuk rambut kering,Maka dari itu pastikan untuk tidak salah memilih produk yang tepat.

4. Lidah Buaya dan Madu

    Lidah buaya atau aloe vera dianggap dapat menjadi kondisioner, sementara madu sangat baik untuk memberikan kilau pada rambut. Jika kamu ingin mencobanya, oleskan kombinasi keduanya pada rambut lalu biarkan kering selama kurang lebih 5 sampai 10 menit dan kemudian bilas.

5.  Keramas Setiap Hari

     Hal ini dapat menghilangkan minyak alami dari rambut. Cobalah untuk keramas dua atau tiga kali seminggu.Namun jika kamu memiliki rambut berminyak,kamu bisa mencoba sampo kering untuk membersihkan rambut lebih sering.

BACA JUGA:Punya Masalah Rambut Keriting? Inilah 10 Tips Sederhana Membuat Rambut Halus dan Mudah Diatur

6.  Sinar Matahari

     Tutupi rambut dengan topi atau syal setiap kali kamu pergi ke luar ruangan.Sebab paparan sinar matahari secara langsung dalam waktu lama dapat membuat rambut kita kering dan rapuh.

Itulah beberapa cara perawatan rambut agar tetap sehat, kuat, dan lembut.Salah satu caranya adalah memenuhi asupan protein setiap harinya melalui konsumsi makanan tinggi protein,Namun selain dari makanan, kamu juga bisa memenuhi asupan tersebut dari mengonsumsi suplemen kesehatan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: