7 Cara Efektif Menghilangkan Lemak di Perut Tanpa Olahraga

7 Cara Efektif Menghilangkan Lemak di Perut Tanpa Olahraga

DEFISIT KALORI. Salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan lemak perut.--sumber gambar: Libby Reigns

BACA JUGA: 4 Ramuan Tradisional yang Efektif Mengatasi Perut Buncit

4. Menghindari Makanan Olahan

Anda harus segera menghentikan konsumsi makanan olahan jika ingin menghilangkan lemak perut. Makanan olahan tersebut meliputi gorengan, makanan kemasan, hingga makanan yang diproses.

Sebaliknya, memilih makanan utuh dalam sehari-hari seperti karbohidrat kompleks, sayuran, dan buah-buahan. Selain menutrisi tubuh dengan sehat, cara ini juga dapat mengurangi lingkar perut secara signifikan.

5. Menghindari Minuman Beralkohol dan Minuman yang Manis

Mengonsumsi alkohol dan gula berlebih merupakan salah satu penyebab kenaikan berat badan Anda. Juga menjadi salah satu pemicu perut buncit.

Ahli gizi Whitney English, MS, RDN, CPT, dari Whitney E. RD mengatakan bahwa telah banyak penelitian yang membuktikan kedua hal tersebut. Sebagai gantinya, Dia menyarankan agar beralih ke minuman seperti air soda tanpa pemanis atau teh tanpa tambahan gula.

6. Intermittent Fasting

Diet intermitten juga dapat membantu Anda tunuk menghilangkan lemak perut. Pasalnya, ketika seseorang tidak makan selama 16 jam maka gula darah dan kadar insulin akan lebih rendah.

BACA JUGA: 5 Gerakan Yoga Efektif Mengusir Perut Buncit

Selain itu, diet intermitten juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dengan membakar lemak cadangan yang tertumbuh dalam tubuh. Hal ini akan diubah menjadi energi sebagai gantinya.

Menurut Dr Daryl Gioffre, seorang ahli gizi bersertifikat asal Amerika Serikat. Diet intermitten efektif dalam mengatasi perut buncit lebih cepat dibandingkan diet yang lain.

7. Menghindari Stres

Menurut para penelitian, stres dapat menjadi salah satu pemicu produksi hormon kortisol. Yang berkontribusi dalam penumpukkan lemak perut, pasalnya hormon tersebut dapat bertindak dalam mempengaruhi distribusi lemak di perut.

Maka dari itu, Anda perlu mencoba dan melatih berbagai metode untuk mengelola stres. Untuk membantu Anda menghilangkan lemak perut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: