4 Ramuan Tradisional yang Efektif Mengatasi Perut Buncit

4 Ramuan Tradisional yang Efektif Mengatasi Perut Buncit

BERAS KENCUR. Salah satu jenis ramuan yang mampu mengatasi perut bundit dan melangsingkan badan.--sumber gambar: Topwisata.info

DISWAY JATENG- Siapa yang tidak ingin memiliki tubuh langsing ideal?. Banyak sekali cara mewujudkan hal ini seperti dengan diet dan olahraga.

Tidak sedikit orang yang mengonsumsi obat pelangsing untuk mendapatkan hasil yang instan. Obat pelangsing memiliki risiko untuk kesehatan apabila dikonsumsi dalam jangka panjang. 

Lalu bagaimana cara agar dapat mengatasi perut buncit hingga langsing ideal? Begini tipsnya:

1. Lemon dan Jahe

Campuran lemon dan jahe sudah turun temurun digunakan sebagai ramuan untuk mengatasi perut buncit. Lemon memiliki sifat diuretik yang dapat membantu usus membersihkan sisa makanan di perut.

Hal ini menyebabkan mengonsumsi air lemon dapat membuat perut terlihat langsing. Mencampurkan jahe dan lemon dapat membantu mempercepat metabolisme tubuh sehingga mempercepat pebakaran lemak.

Selain itu, jahe juga memiliki manfaat untuk mengontrol gula dan tekanan darah. Cara pembuatannya adalah:

- Bersihkan jahe secukupnya, kemudian belah menjadi 2 bagian dan geprek.

- Masukkan jahe kedalam air hangat, aduk hingga aroma jahe keluar.

- Kemudian belah lemon jadi 2 bagian, lalu peras sampai habis ke dalam gelas yang berisi air jahe. Aduk hingga rata dan tambahkan sedikit gula merah agar menjadi lebih enak.

- Minum secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Minuman Teh Hijau

Teh hijau banyak memiliki manfaat untuk kesehatan kulit dan tubuh. Mengonsumsi teh hijau secara teratur dapat membantu mengatasi perut buncit.

Karena teh hijau mengandung epigalokatekin galat (EGCG) yang dapat memproduksi hormon dan mempercepat proses pembakaran lemak. Disarankan untuk tidak mencampurkan jeruk nipis, susu, atau gula karena dapat mengurangi manfaat teh hijau.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: