5 Gerakan Yoga Efektif Mengusir Perut Buncit

5 Gerakan Yoga Efektif Mengusir Perut Buncit

NAUKASANA. salah satu gerakan yoga yang dapat mengusir perut buncit.--sumber gambar: Stylecraze

DISWAY JATENG- Yoga adalah olahraga tubuh dan pikiran yang fokus pada kelenturan, pernapasan, dan kekuatan untuk meningkatkan kesehatan fisik dan mental. Yoga mayoritas digemari oleh banyak perempuan yang bermanfaat bagi kesehatan, termasuk mengusir perut buncit.

Yoga bukan jenis olahraga yang dilakukan untuk membakar kalori, terutama mengecilkan perut buncit. Tapi, ada beberapa gerakan yoga yang jauh lebih intens dari aerobik sehingga ampuh membakar kalori.

Bagi Anda yang masih pemula, disarankan melakukan jenis gerakan yang paling mudah terlebih dahulu. Setelah menguasai gerakan yang relatif mudah, Anda bisa mulai melakukan gerakan yang lebih sulit.

Apabila rutin melakukan yoga, Anda akan merasakan dampak baiknya pada tubuh, diantaranya:

- Membangun fleksibilitas dan kekuatan tubuh.

- Mengurangi risiko akibat penyakit kronis.

- Meningkatkan massa otot dan memperbaiki postur tubuh.

- Meningkatkan keseimbangan.

- Menurunkan berat badan.

Beberapa gerakan yoga dipercaya mampu mengusir perut buncit. Perut buncit biasanya terjadi akibat kandungan gas dalam perut berlebih, gangguan pencernaan, dan penumpukkan lemak.

Posisi atau gerakan dalam yoga sangat efektif meningkatkan metabolisme dan mengurangi kadar gas dalam lambung. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan secara rutin agar lebih efektif mengusir perut buncit.

Berikut beberapa gerakan atau posisi yoga yang ampuh mengusir perut buncit:

1. Tadasana

Gerakan ini sangat efektif untuk mengusir perut buncit, juga dapat menguatkan otot, dan melancarkan peredaran darah. Tadasana merupakan gerakan yoga yang tergolong paling gampang dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: