7 Cara Efektif Menghilangkan Lemak di Perut Tanpa Olahraga

7 Cara Efektif Menghilangkan Lemak di Perut Tanpa Olahraga

DEFISIT KALORI. Salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan lemak perut.--sumber gambar: Libby Reigns

DISWAY JATENG- Menghilangkan lemak perut bukan hal mudah, memerlukan proses kerja keras, konsisten, hingga kesabaran ekstra. Banyak orang masih berfikir jika olahraga berjam-jam salah satunya dapat mengatasi perut buncit.

Padahal terdaapt fakta menarik di balik cara menghilangkan lemak perut, yaitu dapat diatasi tanpa olahraga. Namun dalam penerapannya diperlukan konsistensi untuk mengubah pola makan dan gaya hidup.

Menghilangkan lemak perut dapat dilakukan tanpa olahraga, hanya dengan menerapkan gaya hidup sehat. Pada dasarnya, tujuan dari cara ini adalah mengurangi lemak dalam tubuh secara menyeluruh.

Berikut beberapa cara menghilangkan lemak perut tanpa olahraga yang wajib Anda ketahui:

1. Menerapkan Defisit Kalori

Defisit kalori adalah inti dari mengurangi jumlah lemak di dalam tubuh. Anda dapat memaksimalkan prosesnya tanpa berolahraga dan hanya perlu menyesuaikan asupan makanan harian.

BACA JUGA: 4 Ramuan Penghilang Lemak dengan Menggunakan Bahan Alami, Perut Buncit Hempas!

Caranya adalah dengan konsultasi ke ahli diet untuk mengukur berapa banyak kalori yang dibutuhkan tubuh. Kemudian teliti dengan cermat setiap makanan yang dengan menghitung jumlah kalorinya.

Dalam satu hari, usahakan aasupan kalori tidak melebihi jumlah kalori yang dibutuhkan tubuh. Kemudian terapkan defiist kalori tersebut sesuai yang dianjurkan ahli diet. 

2. Mengonsumsi Makanan Penangkal Lemak Perut

Beberapa jenis makanan mampu menghilangkan lemak perut dengan cepat. Misalnya makanan tinggi protein telur, tahu, ikan, biji-bijian, kacang-kacangan, alpukat, dan minyak zaitun.

Sejumlah penelitian juga membuktikan bahwa mengonsumsi blueberry secara rutin dapat mengurangi tumpukan lemak di perut.

3. Memenuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

Jangan lupa untuk membawa air putih dimanapun Anda pergi, karena bermanfaat membuang racun dalam tubuh. Juga dapat mencegah keinginan ngemil berlebihan hingga membuat tubuh lebih cepat langsing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: