6 Manfaat Ajaib Minyak Zaitun untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Bisa Mengurangi Rasa Sakit Selama Kehamilan

6 Manfaat Ajaib Minyak Zaitun untuk Ibu Hamil, Salah Satunya Bisa Mengurangi Rasa Sakit Selama Kehamilan

Manfaat ajaib minyak zaitun untuk ibu Hamil.--Sumber gambar: Google

DISWAY JATENG - Tahukah Anda bahwa ada banyak manfaat ajaib minyak zaitun untuk ibu hamil yang bisa didapatkan? Minyak yang terkenal baik digunakan untuk diet ini ternyata memiliki segudang manfaat bagi Anda yang sedang hamil lho.

Dalam U.S Departement of Agriculture Nutrient Data Laboratory menyebutkan bahwa satu sendok makan minyak zaitun mengandung nutrisi. Beberapa di antaranya seperti vitamin E, vitamin K, lemak, dan juga kalsium yang memiliki manfaat ajaib untuk ibu hamil.

Minyak zaitun biasa digunakan dalam diet Medditeranian, tetapi tidak ada salahnya jika Anda mengonsumsi minyak zaitun jumlah yang tepat. Lalu, apa saja manfaat ajaib minyak zaitun untuk ibu hamil? 

Manfaat ajaib minyak zaitun untuk ibu hamil

1. Memperkuat Sistem Imun

Manfaat ajaib minyak zaitun yang pertama pada ibu hamil  dapat meningkatkan kekebalan tubuh karena mengandung lemak tak jenuh cukup tinggi. Sebanyak 73 persen minyak zaitun terdiri dari lemak tak jenuh, pada beberapa riset seperti Eutipean Journal Clinical Nutrition.

BACA JUGA: Apakah Manfaat Minyak Zaitun Bisa Memutihkan Wajah pada Wanita Usia 40 Tahun ke Atas? Berikut 3 Cara Ampuhnya

Lemak tak januh yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan kerja sistem imun dengan merangsang produksi antibodi. Karena itu, sistem imun pada ibu hamil akan semakin menguat dan tidak mudah sakit saat hamil.

Ditambah lagi, minyak zaitun juga memiliki sifat antibakteri alami yang dapat menjaga tubuh Anda dari serangan berbagai bakteri. Khususnya bakteri jahat di dalam sistem pencernaan.

Selain itu, juga mengandung vitamin A yang mampu melindungi sistem kekebalan sekaligus menjaga tetap aman dari infeksi. Vitamin A juga dikaitkan dengan mata yang sehat dan membantu membentuk penglihatan yang lebih baik pada janin yang sedang tumbuh.

2. Membantu Meningkatkan Perkembangan Janin

Selain membantu melawan kuman penyakit, kandungan lemak tak jenuh pada minyak zaitun ini baik untuk meningkatkan perkembangan janin. Hal ini menjadi manfaat ajaib minyak zaitun bagi ibu hamil.

Jenis lemak tak jenuh yang terkandung di dalam minyak zaitun adalah asam lemak omega-3. Asam lemak tersebut mampu meningkatkan pembentukan jaringan saraf ketika janin berada di trimester ketiga.

BACA JUGA: Ternyata Minyak Zaitun Bisa Bikin Wajah Glowing, Begini Cara Pemakaiannya, Nomor 4 Paling Gampang Dilakukan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: