8 Cara Mengurangi Perut Buncit di Usia 40-an

8 Cara Mengurangi Perut Buncit di Usia 40-an

8 Cara Mengurangi Perut Buncit di Usia 40-an--

Glukosa yang ada pada gula sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi banyak-banyak untuk mereka yang memasuki usia 40an. Gula bisa menyebabkan lonjakan insulin pada tubuh dan menyebabkan penyimpanan lemak. 

BACA JUGA:8 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Olahraga yang Aman

5. Konsumsi serat

Mengkonsumsi makanan nabati bisa membantu kita untuk mencapai asupan serat harian yang dibutuhkan oleh tubuh. Berdasarkan National Health and Nutrition Examination Survey di 2013-2018 mengemukakan ada lima persen pria dan juga sembilan persen wanita yang memenuhi kebutuhan serat harian. 

Dengan mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan serat tinggi dapat membantu kamu memeperoleh perut yang rata di usia 40an. Kamu juga bisa merasakan kenyang seharian dan tidak makan secara berlebih. 

6. Konsumsi omega-3

Omega-3 menjadi salah satu jenis makanan yang bisa menurunkan lemak pada tubuh. Ada beberapa pilihan makanan omega-3 yang bisa kamu konsumsi seperti telur, ikan berlemak, dan kenari. 

BACA JUGA:8 Tips Mengecilkan Perut Buncit dalam Waktu Seminggu Alami dan Tanpa Olahraga

7. Stres

Cara menghilangkan perut buncit selanjutnya adalah dengan tidak stress. Stress tidak hanya berpengaruh terhadap kondisi kesehatan mental tetapi juga pada fisik seseorang. 

Seseorang yang mengalami stress cenderung memiliki keinginan untuk mengkonsumsi makanan yang tinggi gula. Akibatnya perut semakin membuncit dan susah untuk dihilangkan. 

8. kurangi waktu di depan layar 

Seseorang bisa mengurangi waktu penggunaan hp dan alihkan pada kegiatan yang lebih bermanfaat. Seperti olahraga, memasak, atau bahkan bersantai. 

Kamu juga bisa mengubah kebiasaan pola hidup buruk menjadi target pola hidup yang sehat. Sehingga hal tersebut ampuh dalam menghilangkan perut buncit di usia 40an. 

Nah itulah 8 cara menghilangkan perut buncit di usia 40an yang bisa kamu coba lakukan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: