Tips Puasa Sehat di Bulan Ramadhan 2024 dengan Mudah, Simak Dibawah ini

Tips Puasa Sehat di Bulan Ramadhan 2024 dengan Mudah, Simak Dibawah ini

tips puasa sehat--

DISWAY JATENG - Terdapat banyak tips puasa sehat di bulan Ramadhan yang bisa kamu lakukan supaya tetap kuat saat menjalani ibadah di bulan ini, apa sajakah? Simak uraiannya dibawah ini.

Bulan ramadhan sudah datang dan berjalan beberapa hari itu tandanya seluruh umat muslim wajib menjalankan ibadah puasa, ada beberapa tips puasa sehat di bulan Ramadhan supaya kuat menjalaninya selama 30 hari.

Selain bertujuan untuk kuat menjalaninya, tips puasa sehat di bulan Ramadhan ini juga bertujuan menyehatkan organ tubuh.

Artikel ini akan mengulas lengkap beragam tips puasa sehat di bulan Ramadhan yang bisa kamu terapkan untuk menjalani ibadah di bulan penuh hikmah ini.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Menu Sahur Mudah dan Sehat, Masukan Dalam List Masakanmu Secepatnya!

6 Tips menjalankan ibadah puasa sehat :

1. Lakukan Olahraga Kecil

Walaupun saat menjalani ibadah di bulan Ramadhan ini tubuh tidak mengonsumsi makanan dan minuman seharian, namun itu semua jangan dijadikan alasan untuk tidak melakukan olahraga.

Kamu dapat melakukan olahraga kecil di bulan Ramadhan, hal ini bertujuan supaya menjaga tubuh agar terus sehat dan berenergi.

Misalnya dengan melakukan jalan kaki, yoga, stretching full body, push up, sit up, serta naik turun tangga.

2. Mengonsumsi Suplemen dan Vitamin

Selanjutnya kamu disarankan untuk mengonsumsi suplemen dan vitamin supaya imun tubuh terjaga dengan baik, misalnya dengan mengonsumsi vitamin D yang berfungsi mengontrol kadar gula darah serta penyerapan kalsium dalam tubuh.

Vitamin CB berfungsi menjaga daya tahan tubuh, vitamin B kompleks berfungsi menaikan proses metabolisme tubuh serta mengubah makanan menjadi energi, sementara zinc berfungsi menjaga kekebalan tubuh hingga ikut melawan bakteri dan virus yang menyerang tubuh.

3. Istirahat yang Cukup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: