8 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Olahraga yang Aman

8 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Olahraga yang Aman

8 Cara Mengecilkan Perut Buncit dengan Olahraga yang Aman--

DISWAY JATENG – Memiliki perut buncit tentu menjadi hal yang sangat mengganggu penampilan. perut buncit juga bisa membuat tampilan tubuh menjadi kurang proposional. Karena itu, banyak dari wanita maupun pria mencari cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga yang aman.

Memiliki perut buncit baik itu wanita ataupun pria membuat penampilan jadi terlihat kurang menarik. Karena itu, berbagai macam cara mengecilkan perut buncit pun mereka lakukan.

Salah satu cara mengecilkan perut buncit adalah dengan berolahraga, kamu bisa memilih olahraga yang aman dan ringan sebagai salah satu usaha mengecilkan perut yang buncit. Sebab, perut buncit menandakan bahwa ada lemak berlebih yang bisa menyebabkan kelebihan berat badan. 

Nah berikut ini 8 cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga, simak penjelasannya di bawah ya!

1.Plank 

Plank merupakan gerakan dari olahraga yang cukup mudah untuk dilakukan. Kamu bisa merentangkan badan dan menahannya dengan siku serta tumpuan jari kaki. 

Sayangnya, gerakan plank ini seringkali terasa sulit untuk dipraktekan. Kamu bisa mencobanya secara perlahan, dimulai dengan 30 detik terlebih dahulu. 

Kemudian, istirahat dan ulangi gerakan plank kembali. Jika sudah terbiasa, kamu bisa melakukannya selama satu sampai lima menit.

2.Jogging

Cara mengecilkan perut buncit dengan olahraga yang kedua adalah jogging. Kamu tentu tau bukan bahwa jogging memiliki beragam manfaat. 

Jogging bermanfaat untuk menguatkan system imun tubuh, mencegah stres, menurunkan berat badan dan juga memberikan efek positif pada hormone endorphin sehingga kamu merasa lebih bahagia. 

3. Lompat tali

Gerakan ini bisa menjadi salah satu cara untuk mengecilkan perut buncit lho. Lompat tali bisa membakar lemak yang ada di perut, kamu bisa mencobanya 50 hingga 60 menit disetiap harinya secara rutin. 

4. Berjalan kaki 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: