Pj Wali Kota Tegal Olahraga Bersama dan Coffee Morning di Mako Lanal

Pj Wali Kota Tegal Olahraga Bersama dan Coffee Morning di Mako Lanal

OLAHRAGA - Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal Dadang Somantri mengikuti olahraga.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id --

DISWAYJATENG, TEGAL - Penjabat (Pj) Wali Kota Tegal Dadang Somantri mengikuti olahraga bersama dan coffee morning di Markas Komando (Mako) Pangkalan TNI AL (Lanal). Kedatangan Pj Wali Kota Tegal  Dadang Somantri di Mako Lanal Tegal disambut oleh Danlanal Tegal Letkol Laut (P) Adi Surono. 

Kegiatan tersebut juga turut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Agus Dwi Sulistyantono, Ketua DPRD Kusnendro, Kepala Bakesbangpol, unsur maritim, oimpinan BUMN. Tokoh masyarakat serta instansi terkait.

Menurut Pj. Wali Kota Tegal Dadang Somantri kegiatan olahraga dan coffee morning tersebut sangat menyenangkan.

BACA JUGA:PPDB TK dan SD Negeri Kota Tegal dilakukan secara Daring

"Hari ini betul-betul senang, karena dibawa ke suasana saat kecil," ujarnya.

Dadang menyebutkan bahwa dirinya tadi mengikuti Senam Kesegaran Jasmani (SKJ) yang sudah lama sekali tidak dilakukan sejak sekolah SD maupun SMP. Kemudian mengikuti senam maumere, jalan sehat serta olahraga latihan menembak yang sangat memerlukan konsentrasi.

Lebih lanjut Dadang mengungkapkan seperti pada waktu di briefing menembak, yaitu faktor aman, aman dan aman baru kemudian mengejar prestasi. Dia berharap ketiga faktor tersebut tidak hanya diterapkan pada saat menembak, tetapi di seluruh kegiatan tiga faktor aman ini harus didahulukan.

"Kita sudah diberikan pembelajaran secara tidak langsung oleh Danlanal, untuk belajar disiplin, belajar bersenang-senang dan belajar sehat," ungkapnya.

BACA JUGA:SMP Muhammadiyah 1 Kota Tegal Adakan Gelar Karya P5

Sementara itu, Danlanal Tegal Adi Surono menyampaikan bahwa coffee morning itu merupakan acara yang rutin diselenggarakan oleh Lanal Tegal. Kegiatan tersebut pihaknya juga mengajak seluruh stakeholder khususnya instansi maritim untuk bersama sama berupaya dalam meningkatkan kesejahteraan nelayan.

"Tentunya harus bersinergi, berkolaborasi bersama, tidak bisa diselesaikan hanya oleh satu sisi tapi harus bersama-sama," ujarnya.

Selain itu Danlanal Tegal menuturkan bahwa dalam waktu dekat akan ada kegiatan yang sifatnya local wisdom atau kearifan lokal yaitu Sedekah Laut. 

"Nanti perlu kita diskusikan bagaimana mekanismenya, termasuk tadi balik lagi ke aman, aman, aman. Baik aman personel maupun aman materiil," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: