8 Cara Mengurangi Perut Buncit di Usia 40-an

8 Cara Mengurangi Perut Buncit di Usia 40-an

8 Cara Mengurangi Perut Buncit di Usia 40-an--

DISWAY JATENG – Memiliki perut yang buncit sering menjadi masalah bagi seseorang yang memasuki usia 40an. Karena itu, banyak dari mereka yang mencari cara mengurangi perut buncit. Nah penasaran? Simak artikel berikut ini

Sayangnya mengurangi perut buncit terasa lebih sulit di usia 40an. Sebab, semakin bertambah umurnya seseorang maka proses metabolisme tubuh pun semakin melambat. 

Ada banyak usaha yang telah dilakukan oleh orang-orang untuk mengurangi perut buncit. Contohnya seperti mengurangi porsi makan dan berolahraga. Tapi nyatanya hal tersebut belum juga berhasil.

Berikut ini 8 cara mengurangi perut buncit untuk kamu yang memasuki usia 40an. Simak penjelasannya di bawah ini!

1.Hindari makan yang membuat rasa kembung 

Kamu bisa mempertimbangkan untuk mengambil makanan yang tidak membuat rasa kembung. Seiring bertambah nya usia seseorang, tubuh pun tidak bisa memecah makanan secara efisien. 

Kamu bisa mulai menghindari makanan susu dan menggantinya dengan makanan yang tidak membuat rasa kembung. 

2. Kurangi konsumsi garam

Terlalu banyak mengkonsumsi natrium pada makanan juga bisa membuat kembung. Kamu bisa mencoba menghindari makanan siap saji dan juga makanan kaleng yang memiliki kandungan garam tinggi. 

BACA JUGA:7 Cara Mengecilkan Perut Buncit Gampang dan Mudah untuk Ditiru, Kuncinya Konsisten!

3. Menambah asupan protein 

Mekonsumsi makanan yang tinggi protein dapat meningkatkan rasa kenyang seharian. Protein juga meningkatkan laju metabolism dan membantu seseorang untuk mempertahankan massa otot pada saat proses diet. 

Kamu bisa mencoba konsumsi ikan, kacang-kacangan, dan daging tanpa lemak. 

4. Kurangi konsumsi gula

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: