6 Tips dan Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Mudah Dilakukan

6 Tips dan Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Mudah Dilakukan

IDEAL. Menambah berat badan untuk Anda yang memiliki badan kurus dengan mudah.--gambar diambil dari Health

BACA JUGA: Lemak Terbakar, Berat Badan Turun dengan Jus Detox Diet, Begini Penjelasannya

Anda perlu memilih susu murni untuk tambahan kalsium, vitamin D, dan kalsium. Hindari jus tinggi soda atau gula. Minuman yang tinggi gula tambahan akan menyebabkan riisko penyakit kronis seperti diabetes.

4. Memilih Makanan yang Padat Gizi

Menghindari makanan instan dan junkfood bisa menaikkan berat badan dengan cepat. Tapi cara tersebut bukan cara yang sehat.

Kandungan lemak trans dan gula yang terkandung dalam makanan instan dapat meningkatkan kolesterol dan menyebabkan obesitas. Karena itu, pilihlah makanan padat gizi yang mengandung karbohidrat kompleks, lemak menyehatkan, dan protein.

Beberapa contoh seperti roti gandum utuh dengan sayuran, daging rendah lemak, kacang-kacangan, dan buah-buahan.

5. Makan Lebih Sering

Cara menambah berat badan secara alami yang paling mudah adalah dengan meningkatkan asupan kalori dengan makan lebih sering. Hal ini bertujuan untuk mendukung penambahan berat badan Anda.

BACA JUGA: Panduan Diet Mayo untuk Pemula. Cara Menurunkan Berat Badan dengan Cepat dan Aman

Misalnya, jika sebelumnya rutin makan tiga kali dalam sehari. Anda bisa menambah intensitas makan yang lebih sering dengan mengubahnya menjadi 5-6 kali dengan porsi yang lebih sering.

Makan dengan porsi sedikit tapi sering dinilai lebih efektif menambah berat badan. Dibanding makan dengan porsi banyak tapi jarang.

Sebab, biasanya orang yang memiliki tubuh kurus cenderung lebih cepat merasa kenyang.

6. Mengonsumsi Makanan dengan Protein Tinggi

Protein adalah salah satu asupan terpenting yang dibutuhkan oleh tubuh. Terutama massa tanpa lemak yang biasanya diperlukan untuk menambah massa otot.

Otot terbentuk dari kontribusi protein, tanpa adanya protein sebagian kalori mungkin akan berakhir menjadi lemak tubuh. Jika Anda ingin menambah berat badan secara alami, targetkan 1,5-2,2 gram protein per kilogram berat badan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: