Bantuan BSPS Aspirasi Anggota DPR RI Disalurkan ke Kabupaten Pemalang

Bantuan BSPS Aspirasi Anggota DPR RI Disalurkan ke Kabupaten Pemalang

MENUNJUKAN - Salah seorang warga penerima bantuan menunjukkan plakat bantuan BSPS yang diterima sebesar Rp20.000.000.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG – Sebanyak 120 orang warga di Kabupaten Pemalang menerima program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tahun anggaran 2023. Dari Anggota DPR RI Fraksi PDIP Dede Indra Permana Soediro usulan Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Tatang Kirana. Program tersebut telah dilaksanakan penyaluran kepada warga yang berharap menerimanya.

Anggota DPR RI Dede Indra Permana Soediro melalui Staf Ahlinya mengatakan, bantuan tahun 2023 sudah disalurkan kepada warga yang berhak menerimanya. Di Kabupaten Pemalang disalurkan  kepada  120 orang warga penerima manfaat.

BACA JUGA:Ganjar Menginap di Rumahnya, Orang Tua Alumni SMKN Jateng Kaget

"Adapun masing-masing warga  menerima bantuan BSPS ini sebesar Rp20 juta,"katanya, kepada Radar, kemarin.

Menurutnya, Bantuan BSPS ini merupakan aspirasi dari anggota DPR RI Dede Indra Permana Soediro yang diusulkan oleh Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Tatang Kirana. 

BACA JUGA:Lansia di Desa Jurangmangu Kabupaten Pemalang Ikuti Senam dan Akupresur

Adapun tujuan program ini, untuk mengentaskan kemiskinan, selain itu juga untuk membangun  rumah yang layak huni yang didukung sarana prasarana dan utilitas umum. Sehingga menjadi perumahan yang sehat, aman, serasi dan teratur.

Bantuan BSPS ini, lanjut dia lebih mengarah pada struktur bangunan perumahan agar menjadi layak huni.

BACA JUGA:Kasus Polio di Kabupaten Tegal Mencuat, Anak Usia 0-7 Tahun Wajib Vaksin

Bantuan BSPS ini diserahkan dalam bentuk uang tunai senilai Rp2.500.000 dan dalam bentuk barang senilai Rp17.500.000. Program BSPS ini akan masih terus berlanjut di tahun anggaran mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: