Ganjar Menginap di Rumahnya, Orang Tua Alumni SMKN Jateng Kaget

Ganjar Menginap di Rumahnya, Orang Tua Alumni SMKN Jateng Kaget

DISERBU WARGA - Ganjar Pranowo diserbu warga yang ingin bersalaman.Foto: Istimewa --

DISWAYJATENG, TEGAL - Waidah, tidak mampu mengungkapkan perasaan hatinya karena masih tidak percaya jika, Rabu (10/1) malam, ia menerima tamu istimewa. Ya, orang yang mengetuk pintu rumahnya dan mengucapkan salam adalah Ganjar Pranowo, Calon presiden RI 2024.

Bukan sekedar bertamu, mantan Gubernur Jawa Tengah itu juga izin menginap di rumahnya yang berada di Kelurahan Slerok Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal. Single parent berusia 55 tahun itu pun matanya berkaca-kaca.

BACA JUGA:Lansia di Desa Jurangmangu Kabupaten Pemalang Ikuti Senam dan Akupresur

Lebih dari seorang Capres, Ganjar baginya adalah orang tua yang sumbangsih mengubah kondisi ekonomi keluarganya. Ceritanya, anak ketiganya Fikri Haikal menempuh pendidikan di SMKN Jawa Tengah, sekolah asrama gratis yang diinisiasi oleh Ganjar Pranowo. 

"Ya Allah, Pak Ganjar. Saya seperti mimpi didatangi Pak Ganjar. Masih gak percaya," kata Waidah. 

Ia pun berkisah kepada Ganjar, jika dulunya hidup numpang di rumah kerabatnya dengan mengurus tiga anaknya. Beruntung, Fikri Haikal diterima di SMKN Jateng kampus Semarang, jurusan mekatronika. 

BACA JUGA:Polres Tegal Gencarkan Binluh Larangan Knalpot Brong kepada Pelajar

Lulus tahun 2018, kemudian melanjutkan kuliah di Politeknik Kesehatan Kementrian Kesehatan Jakarta. Saat ini, anaknya itu bekerja di perusahaan alat aesthetic di Jakarta. 

"Alhamdulillah anak saya bisa renovasi rumah ini, yang dulunya tidak bisa ditempati. Ini biaya renovasi Rp80.000.000. Alhamdulillah," tuturnya. 

Waidah sendiri bekerja sebagai honorer di salah satu SMP di Kota Tegal bagian Tata Usaha (TU). Dulunya hanya menerima Rp800.000 per bulan. 

"Honor tiap bulan Rp800.000, waktu sebelum naik UMR," ungkapnya. 

BACA JUGA:Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Keluhan Layanan Kesehatan di Poliklinik RSUD dr M Ashari

Ia pun mengaku bahwa Fikri Haikal sering menyebut Ganjar sebagai bapaknya sendiri. 

"Bukan sebagai bapak angkat, tapi memang mengakuinya sebagai bapak sendiri," lanjutnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: