Tingkatkan Partisipasi Pemilih Muda, KPU Kabupaten Tegal Goes to Campus

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Muda, KPU Kabupaten Tegal Goes to Campus

FOTO BERSAMA - Ketua KPU Kabupaten Tegal Nurohman dan Wakil Rektor 3 IBN Tegal Zaki Mubarok serta sejumlah mahasiswa.Foto:Yeri Noveli/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Upaya untuk meningkatkan angka partisipasi pemilih muda atau pemula pada Pemilu 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tegal menggelar Goes to Campus. 

Kali ini, KPU melakukan Goes to Campus di Institut Agama Islam Bakti Negara (IBN) Tegal.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sosialisasi kami sebagai upaya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat di pemilu 2024 khususnya di segmen pemilih pemula maupun pemilih muda," kata Ketua KPU Kabupaten Tegal, Nurohman, di sela-sela sambutannya.

BACA JUGA:Antisipasi Jeratan Pinjol Ilegal, Pemprov Jateng Dorong Peningkatan Literasi Keuangan

Sosialisasi pemilu yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda itu, KPU juga nonton bareng (nobar) film "Kejarlah Janji" bersama para mahasiswa serta jajaran dosen IBN.

Nurohman berharap, pemutaran film ini dapat mengedukasi dan membangun kesadaran bersama untuk menciptakan pemilu sebagai sarana integrasi bangsa, dan memberikan makna dalam menghadapi pemilu 2024.

"Mari kita sama-sama belajar. Santai dan rileks saja, sambil nonton bareng film ini," ucapnya.

BACA JUGA:Aktif Sosialisasikan Program, Forum Genre Jateng Raih Terbaik Kedua dalam Adujaknas Genre 2023

Nurohman mengajak seluruh mahasiswa IBN sebagai generasi penerus bangsa untuk berkomitmen bersama sama menyukseskan pemilu serentak pada tanggal 14 Februari 2024 dengan menggunakan hak pilihnya.

"Kami juga berterima kasih dan mengapresiasi kepada pimpinan IBN yang sudah sangat terbuka dan telah memberikan kesempatan kepada kami untuk melaksanakan sosialisasi ini," ucapnya.

BACA JUGA:Pengelola Obyek Wisata di Kabupaten Tegal Dimita Penuhi Standar Keamanan

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama IBN Tegal, Dr. Zaki Mubarok mengapresiasi kerjasama ini.

Dia berujar, kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa IBN dari unsur Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS).

Menurut Zaki, film Kejarlah Janji ini sangat bagus dan inovatif. Film ini berisi tentang pendidikan politik dalam konteks pemilihan umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: