PPK di Kabupaten Pemalang Harus Bekerja secara Profesional

PPK di Kabupaten Pemalang Harus Bekerja secara Profesional

DILANTIK - 70 Petugas PPK di Kabupaten Pemalang saat mengikuti pelantikan.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024, diminta bekerja secara profesional. Selain itu, juga diminta untuk terus meningkatkan wawasannya melalui belajar membaca Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) dan Undang-undang Pemilu. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pemalang Agus Setiyanto di acara pelantikan 70 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di salah satu hotel. 

BACA JUGA:Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Sentil Penataan Kawasan Stasiun Tegal

Menurutnya,  Pilkada  serentak yang akan dilaksanakan beberapa bulan mendatang. Maka PPK yang baru saja dilantik untuk segera mempersiapkan diri. Agar nantinya dapat berkerja dengan baik. Untuk itu, pihaknya meminta kepada petugas PPK yang baru saja dilantik untuk dapat menambah wawasan. Salan satunya banyak membaca Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) dan Undang-undang Pemilu sebagai panduannya.

“Setelah dilantik, teman-teman PPK kami minta bekerja profesional. Tingkatkan kapasitasnya dengan banyak membaca PKPU, banyak membaca Undang-undang Pemilu dan Pilkada,"katanya.

BACA JUGA:Nyalakan Semangat Wirausaha Purna PMI, Bank Mandiri Adakan Workshop Bapak Asuh

Bekerja profesional dan meningkatkan kapasitasnya sebagai PPK. Diharapkan nantinya dapat membantu KPU dalam mensukseskan Pilkada tahun 2024 di Kabupaten Pemalang.

Bupati Pemalang Mansur Hidayat dalam sambutannya juga berharap kepada petugas PPK. Nantinya dapat mengemban tugas dan tanggung jawabnya dengan profesional. Di samping itu juga agar memahami aturan dan pedoman pelaksanaan Pilkada. Baik itu untuk pemilihan gubernur dan wakil gubernur maupun bupati dan wakil bupati. 

“Harapannya, nanti Pilkada tahun ini berjalan lancar dan damai. Seperti Pilpres kemarin, semoga tidak ada gejolak yang berarti,"ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: