Pengelola Obyek Wisata di Kabupaten Tegal Dimita Penuhi Standar Keamanan

Pengelola Obyek Wisata di Kabupaten Tegal Dimita Penuhi Standar Keamanan

IMBAU - Kasat Samapta Polres Tegal melakukan edukasi kepada pengelola obyek wisata kawasan Guci.Foto: Hermas Purwadi/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, SLAWI - Upaya antisipasi dilakukan jajaran Polres Tegal  untuk meminimalisir tejadinnya insiden di obyek wisata. Kapolres Tegal AKBP Mochmamad Sajarod Zakun SH SIK memerintahkan langsung Kasat Samapta AKP Surahno SH MH  untuk terjun memberikan imbauan kepada para pengelola obyek wisata agar bisa memenuhi standar keamanan. Kontur tanah pengunungan yang terjal dan curam sangat berpotensi mengakibatkan kecelakaan pada obyek wisata

BACA JUGA:BEM UPS Tegal Siap Wujudkan Gagasan yang Kreatif

“Hal  mengingat beragam sifat dan tingkah laku pengunjung yang datang. Sehingga pengelola wajib menyediakan alat-alat keselamatan untuk dipakai pengunjung," ujarnya.

Selain itu, pengelola obyek wisata juga wajib menyediakan tim evakuasi. Dengan kompetensi SAR yang harus bergerak apabila terjadi kecelakaan di wahana.

"Hal-hal tersebut perlu  dilaksanakan guna memberikan pelayanan terbaik kepada para pengunjung obyek wisata. Sehingga dapat mewujudkan keamanan dan keselamatan bersama," cetusnya.  

BACA JUGA:Harga Kubis di Tingkat Petani Kecamatan Pulosari Pemalang Naik, Apa Penyebabnya?

Terpisah, Kasat Samapta Polres Tegal AKP Surahno SH MH menyatakan, koordinasi dengan pengelola obyek wisata dikawasan Guci. Untuk meningkatkan pengawasan dan keamanan agar tidak ada korban jiwa.

"Jika tempat itu penuh, maka dilakukan rekayasa lalu lintas di objek wisata tersebut,” ungkapnya. 

BACA JUGA:Ribuan Warga Kota Tegal dan Sekitarnya Ikuti Gowes Kardinah

Dia mengimbau  kepada masyarakat yang berwisata di kolam renang. Terutama yang membawa anak di bawah umur. Agar tetap menjaga dan memperhatikan keamanan dan keselamatan bersama. Kepada pengelola dan pengunjung objek wisata tetap memerhatikan aspek keselamatan seperti orang tua mendampingi anak saat sedang bermain. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: