Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Ikuti Pemillu Ketua IPM

Ratusan Siswa SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal Ikuti Pemillu Ketua IPM

PEMILU - SMK Muhammadiyah 1 Kota Tegal mengadakan Pemilihan Umum Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah Periode 2024-2025.Foto:K Anam S/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - SMK Muhammadiyah 1 (Mutu) Kota Tegal mengadakan Pemilihan Umum Ketua Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Periode 2024-2025 di sekolah. Pemilu diikuti tiga calon yaitu nomor urut satu Irza Banu Syahputra dari Kelas X Teknik Otomotif 2, nomor urut dua Ajeng Vamilia Putri dari kelas X Animasi 1, dan nomor urut tiga Fanisa Auliya Sekar Ayu dari kelas X Animasi 1.

Tiga calon tersebut merupakan siswa yang lolos seleksi tahapan administrasi dan pemilihan formatur. Peraih suara terbanyak dalam Pemilu ini otomatis akan menjadi Ketua Umum Pimpinan Ranting IPM SMK Mutu, peraih suara terbanyak kedua menjadi Sekretaris Umum, dan peraih suara terbanyak ketiga menjadi Bendahara Umum.

BACA JUGA:Pj Bupati Tegal Apresiasi Liga Futsal Pelajar

Ditemui saat memantau pemungutan suara, Pembina Pimpinan Ranting IPM SMK Mutu Suvit Mulyana SPd Gr mengatakan, pelaksanaan Pemilu Ketua IPM ini merupakan implementasi dari kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dengan tema yang diambil Demokrasi dan topik Mewujudkan Pemimpin Tangguh di Era Global.

“Kami berharap melalui Pemilu ini terpilih Ketua Umum Pimpinan Ranting IPM yang membawa perubahan di kalangan pelajar Muhammadiyah SMK Mutu, dengan membuktikan program kerja dan visi misi yang telah dipaparkan di depan seluruh peserta Pemilu,” kata Suvit.

BACA JUGA:BPBD Kabupaten Tegal Ajak Masyarakat Waspadai Jarak Bahaya Gunung Slamet

Pimpinan Ranting IPM SMK Mutu adalah organisasi pelajar Muhammadiyah di SMK Mutu yang berfungsi menjalankan program sekolah yang bersifat kesiswaan, seperti kegiatan lomba, class meeting, pengajian, dan sebagainya. 

Kepala SMK Mutu Moch Ali Makmuri SE MM melalui Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Mohamad Sulaeman MPd menyampaikan pesannya. Yaitu agar calon terpilih dapat memegang Amanat Kepemimpinan dengan penuh tanggungjawab serta memberikan rasa aman nyaman seluruh anggota Pimpinan Ranting IPM SMK Mutu. 

BACA JUGA:Sidang Paripurna Hari Jadi ke-423: Diharapkan Kabupaten Tegal Semakin Solid

Kemudian, mengutamakan penyelesaian masalah dalam organisasi, dan rujukan utama gerakan atau program kegiatan adalah Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART). 

“Tunjukkan uswah sesuai sifat yang dimiliki Nabi Muhammad SAW yaitu shidiq, amanah, tabligh, dan fathonah,” ujar Sulaeman. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: