Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Tegal Tegaskan Jika Study Tour Dilarang

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Tegal Tegaskan Jika Study Tour Dilarang

TANDA TANGAN - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Tegal Indri Astuti saat tanda tangan apel Kesiagaan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) Satuan Pendidikan Kota Tegal.Foto:Meiwan Dani R/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, TEGAL - Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI TEGAL Indri Astuti tidak memperbolehkan sekolah melakukan study tour, berbeda ketika sekolah sedang kunjungan industri. Menindak lanjuti imbauan dari Disdikbud Jawa Tengah. Maka study tour dilarang. Hal itu disampaikan Indri Astuti usai apel Kesiagaan Tim Pencegahan dan Penanganan Kekerasan (TPPK) Satuan Pendidikan Kota TEGAL.

"Study tour tidak diperbolehkan, berbeda dengan kunjungan industri," kata Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XI Tegal Indri Astuti.

BACA JUGA:Poltek Harber Tegal Kenalkan Teknologi Masa Depan

Indri mengungkapkan kejadian di Subang kemarin menjadi bahan perenungan buat semuanya. Bahwa study tour tersebut melihat kemampuan orang tua siswa yang berbeda-beda. Sehingga study tour dilarang untuk dilaksanakan sekolah.

"Belum diperbolehkan melakukan study tour, karena kemampuan orang tua siswa selalu berbeda," ujarnya.

BACA JUGA:Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang Usul Perbaikan Sekolah ke Pemerintah Pusat

Untuk sekolah yang tetap melaksanakan study tour maka akan ditegur. Bahkan sekolah akan dievaluasi, sebab sudah tidak diperbolehkan. Karena tidak sesuai dengan koridor pendidikan.

"Sekolah yang tetap mengadakan study tour akan kita evaluasi," ujarnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: