Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang Usul Perbaikan Sekolah ke Pemerintah Pusat

Dinas Pendidikan Kabupaten Pemalang Usul Perbaikan Sekolah ke Pemerintah Pusat

MENJELASKAN - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ismun Hadiyo menjelaskan soal perencanaan perbaikan gedung sekolah yang rusak.Foto:Agus Pratikno/jateng.disway.id--

DISWAYJATENG, PEMALANG - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang. Mengusulkan perbaikan gedung sekolah SD, SMP dan TK kepada Pemerintah Pusat. Usulan tersebut sesuai perencanaan program melalui laporan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang setiap tahunnya harus dibuat. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pemalang Ismun Hadiyo mengatakan, dari segi perencanaan sudah dikoneksikan dengan Dapodik. Yaitu data-data untuk perbaikan gedung sekolah maupun fasilitas pendidikan yang harus direncanakan sejak awal.  Bahkan sebelumnya juga untuk dipotret kondisi yang ada di lapangan.

BACA JUGA:Ratusan Warga Kabupaten Tegal Padati Kirab Pataka dan Berebut Gunungan Hasil Bumi

"Artinya kondisi yang sekiranya harus diperbaiki baik ringan , sedang maupun berat untuk diusulkan ke pemerintah pusat. Adapun usulan tersebut untuk tahun 2025,"katanya. 

Menurutnya, dalam perencanaan perbaikan gedung sekolah maupun fasilitas pendidikan, di tahun - tahun sebelumnya tidak dilakukan melalui Dapodik.  Sehingga sekolah - sekolah yang sangat membutuhkan perhatian,  tidak bisa tersisir. Padahal sekolah tersebut betul-betul membutuhkan perhatian untuk dilakukan perbaikan.

BACA JUGA:1.144 Atlet Tenis Meja Ramaikan Specta Jateng Pingpong 2024

"Baik sekolah SD, SMP maupun TK yang kondisi gedung sekolahnya rusak dari rusak ringan, sedang hingga berat semuanya untuk diusulkan. Sehingga tidak ada yang tertinggal,"ujarnya.

Pihaknya berharap usulan yang telah disampaikan ke pemerintah pusat terkait kondisi gedung sekolah yang rusak nantinya akan mendapat sentuhan dari pemerintah pusat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: