7 Tempat Wisata Menarik yang Harus Kalian Kunjungi Ketika berada di Yogyakarta

7 Tempat Wisata Menarik yang Harus Kalian Kunjungi Ketika berada di Yogyakarta

7 Tempat Wisata Menarik yang Harus Kalian Kunjungi Ketika berada di Yogyakarta-disway jateng-

4. Kebun Buah Mangunan

Selanjutnya ada Kebun Buah Mangunan yang menawarkan pemandangan alam yang indah sekali dan menjadi salah satu tempat hits di Jogja. Salah satu ciri khasnya yakni view kabut yang indah dan mengular membungkus dataran.

5. Museum Gunung Merapi

Selanjutnya yakni salah satu tempat wisata di Kaliurang yang harus kalian kunjungi, yakni Museum Gunung Merapi ini diresmikan pada 2009 dan terletak sekitar 5 Km dari Kaliurang.

Museum ini merupakan sarana pendidikan dan informasi mengenai kegunungapian dan bencana geologi lainnya, bahkan pada tempat ini juga di pamerkan karya seni yang melukiskan dongeng asal muasal Merapi.

6. Goa Pindul

Goa Pindul merupakan goa yang terkenal dengan kegiatan cave tubing-nya, dan goa ini memiliki panjang 350 meter serta lebarnya skitar 5 meter lalu kedalaman air anata 5 sampai 12 meter.

Goa ini terdiri dari 3 zona yaitu zona terang, zona remang dan zona gelap. Kalian akan disuguhi dengan pemandangan stalaktit dan stalagmite yang indah.

Cave tubing di goa yang terletak di Desa Bejiharjo Gunung Kidul ini berlangsung selama 45 menit dengan menggunakan ban pelampung untuk pengaman.

7. Taman Sari Jogja

Untuk yang terakhir pada zaman dulu Taman Sari Jogja merupakan tempat rekreasi dan meditasi keluarga kerajaan Yogyakarta, karena pesona Istana Taman Sari terletak pada keindahan arsitekturnya yang kuno dan pemandangan yang indah.

Istana ini dibangun untuk menghargai jasa para istri Sultan yang telah membantu semasa perang, dan Istana ini dikelilingi dengan taman bunga yang memberikan wangi semerbak ke sekitarnya.

BACA JUGA:Kebun Buah Mangunan: Keindahan Wisata Alam di Atas Awas Yogyakarta

Demikian pembahasan kita mengenai 7 wisata yang sangat menarik kalian kunjungi ketika berada di yogyakarta, semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: