7 Tempat Wisata Menarik yang Harus Kalian Kunjungi Ketika berada di Yogyakarta

7 Tempat Wisata Menarik yang Harus Kalian Kunjungi Ketika berada di Yogyakarta

7 Tempat Wisata Menarik yang Harus Kalian Kunjungi Ketika berada di Yogyakarta-disway jateng-

DISWAYJATENG.IDPergi berlibur merupakan cara dimana seseorang untuk mendapatkan ketenangan serta menyegarkan pikiran dari lelahnya pekerjaan. Apa lagi Daerah Yogyakarta yang terkenal banyaknya wisata yang bisa kalian kunjungi.

Seperti berikut ini adalah 7 tempat wisata yang mengasikan untuk kalian kunjungi ketika berada di Yogyakarta, antara lain:

1. Goa Jomblang

Seperti yang kita ketahui wisata alam Jogja sangat beragam sekali salah satunya Goa Pindul. Goa wisata ini terletak di Gunung Kidul Yogyakarta yang merupakan goa vertikal dengan hutan purba didalamnya.

Tempat yang pernah digunakan oleh acara TV Amerika The Amazing Race ini memiliki satu keunikan yaitu cahaya yang menembus lubang goa bahkan disebut dengan nama Cahaya Surga yang dapat kalian lihat dari jam 10 pagi hingga jam 12 siang.

Melihat cahaya ini dari dalam goa meninggalkan kesan yang kuat bagi siapa saja yang menyaksikannya indahnya.

2. Keraton Yogyakarta

Salah satu tempat wisata budaya lainnya adalah Keraton Yogyakarta, dimana keraton ini adalah salah satu bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta yang ditempati oleh Sultan dan keluarga Sultan.

Pada keraton ini juga terdapat museum yang memamerkan barang-barang kesultanan Yogyakarta dari barang rumah tangga sampai barang unik yang sebagian merupakan hadiah dari raja Eropa.

Waktu terbaik untuk mengunjungi keraton ini adalah pada pagi hari karena tempat ini hanya dibuka sampai jam 2 siang.

Bila kalian berminat juga bisa menyewa pemandu yang telah disediakan keraton untuk menjelaskan mengenai arsitektur dan sejarah keraton dengan harga yang tidak begitu mahal.

3. Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis, adalah pantai paling terkenal di Yogyakarta dan itulah sebabnya mengapa pantai ini selalu ramai pengunjung. Pantai ini memiliki ombak yang cukup besar dan kuat.

Pada tempat ini kalian juga dapat mencoba bermain paralayang di Bukit Parangdong, Pantai Parangtritis terletak 25 Km dari pusat kota Yogyakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: