Curug Malela: Ini Dia Air Terjun ternyaman di Jawa barat

Curug Malela: Ini Dia Air Terjun ternyaman di Jawa barat

Curug Malela: Ini Dia Air Terjun ternyaman di Jawa barat-disway jateng-

Bagi kalian tidak dianjurkan untuk berenang di area curugnya tetapi hanya dapat bermain air di sekitar aliran sungai dengan duduk di atas batu besar.

 

2. Trekking Menuju Wisata Curug Malela

 

Setelah memakirkan kendaraan di area yang sudah disediakan untuk menuju curugnya dapat memilih dua akses, yakni dengan berjalan kaki atau menggunakan jasa ojeg.

 

Jika kalian menggunakan jasa ojeg harus membayar antara Rp25.000,  sampai Rp30.000. Sedangkan untuk biaya sewa ojeg dari arah curug sekitar Rp40.000 karena menanjak.

 

Ojeg yang ada sudah dimodifikasi sedemikian rupa sehingga dapat melaju di jalan yang bertanah dan berlumpur. Sedangkan untuk kendaraan motor yang kalian bawa tidak akan bisa melewati jalanan ini.

 

Jika kalian  memilih untuk berjalan kaki tinggal menyusuri jalan yang sudah disediakan. Kondisi jalan menurun dengan jalur trekking kebanyakan berupa tanah liat dan akan sangat licin jika basah, kalian harus menempuh dengan jarak tempuh sekitar 1 km.

 

Terdapat warung makan dan minuman di tengah perjalanan jika kalian merasa haus serta terdapat gazebo yang besar untuk beristirahat sejenak.

 

Setelah melalui jalan yang sudah bagus dengan keadaan yang lebih tertata rapih itu artinya Curug Malela tinggal beberapa meter lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: