4 Khasiat Buah Maja untuk Kesehatan Tubuh Kita

Sabtu 19-08-2023,15:45 WIB
Reporter : Dimas Hadi Ibrahim
Editor : Dimas Hadi Ibrahim

DISWAYJATENG.ID – Mungkin sebagian besar dari kita jarang mengetahui atau mendengar buah yang satu ini. Hal tersebut karena buah maja tidak terlalu banyak orang tahu, akan tetapi buah ini memiliki manfaat yang luar biasa untuk kesehatan kita.

Buah maja juga tidak kalah dengan lainnya, walaupun rasanya yang manis akan tetapi manfaat buah ini sangat berpengaruh pada tubuh kita. Bahkan untuk menjaga kesehatan kita harus banyak mengonsumsi buah-buahan agar badan tetap terjaga.

Cara lain agar tubuh tetap sehat yakni banyak mengonsumsi buah dan sayuran serta olahraga dan tidur yang tertatur. Manfaat buah maja sangat bagus untuk kesehatan tubuh kita.

Bahkan buah maja adalah dimana rasanya yang manis beraroma yang tumbuh di pohon maja atau aegle marmelos, dimana buah ini berasal dari India dan Asia Tenggara.

Bahkan biasanya buah langsung dimakan dagingnya, dikeringkan atau diolah dalam bentuk jus. Ekstrak buah, daun dan biji buahmaja menghasilkan manfaat kesehatan yang mengesankan

BACA JUGA:Penasaran dengan Khasiat Nanas? Ini Dia 5 Manfaatnya untuk Kolesterol

Buah tropikal ini banyak tumbuh di berbagai negara Asia dan termasuk Indonesia, dengan rasa dagingnya manis tetapi sedikit pahit. Daging buah maja bisa dimakan secara langsung atau diolah menjadi selai dan jus.

Selain untuk mencegah sembelit manfaat buah maja juga dapat digunakan untuk meredakan diare, hal tersebut karena hal ini buah yang mengandung serat yang cukup tinggi sehingga efektif jika digunakan untuk meredakan diare.

Dengan cukup dengan mengonsumsinya secara langsung ataupun diolah menjadi jus buah maja, bahkan punya berbagai nutrisi dan senyawa aktif manfaat buah maja banyak untuk kesehatan.

Mulai dari menjaga kesehatan pencernaan hingga menurunkan demam, bahkan meskipun namanya tidak sepopuler buah yang lain, akan tetapi manfaat buah maja untuk kesehatan ada banyak.

Buah yang berasal dari India Selatan hingga Asia Tenggara ini bisa dimakan langsung bahkan maupun bisa dijadikan jus buah. Buah maja atau yang disebut juga dengan bael fruit menyediakan berbagai macam vitamin dan mineral yang penting untuk kesehatan tubuh.

BACA JUGA:Bauh Menteng: Bentuknya yang Unik dan Mempunyai 5 Manfaat Kesehatan

Seperti mulai dari vitamin B, C, kalsium, fosfor, kalium, magnesium hingga zat besi. Berikut adalah 4 manfaat buah maja untuk kesehatan, yakni antara lain:

Sangat Baik untuk Kesehatan Jantung

Manfaat pertama dari buah maja adalah bisa membantu menjaga kesehatan jantung, dimana buah yang rasanya manis dan enak ini bisa menurunkan tekanan darah.

Kategori :