3 Cara Ampuh Menghentikan Panggilan Telepon dari Debt Collector, Solusi Aman Hindari Teror dan Ancaman

3 Cara Ampuh Menghentikan Panggilan Telepon dari Debt Collector, Solusi Aman Hindari Teror dan Ancaman

cara menghentikan panggilan telepon dari dc--foto msn

BACA JUGA:3 Cara Mengatasi Teror Telepon DC Pinjol Tanpa Blokir dan Ganti Nomor

3. Melakukan Pengaturan pada Telepon untuk Memblokir Panggilan Penagihan.

Aturlah sistem telepon kalian untuk menjalankan “Daftar Hitam”, yang berisi nomor-nomor yang tidak diinginkan.  Kebalikan dari Daftar Putih, yang juga disebut “Daftar Hijau”, DaftarHitam memblokir semua panggilan dari nomor-nomor yang ada di dalamnya.

Layanan telepon konvensional biasanya membatasi pelanggan pada dua puluh nomor yang dapat diblokir, sedangkan penyedia layanan “VolP home” tidak memberlakukan pembatasan ini. Selain itu, layanan ini biasanya dapat memblokir semua nomor telepon dari nomor telepon toll free, yaitu yang berawalan 800, 866, 877, dan 888.

Cara menghentikan panggilan telepon dari Debt Collector dengan mengatur filter panggilan telepon. Aturlah filter panggilan telepon kalian : Hanya setelah kalian merasa letih dengan semua pilihan, kalian bisa mempertimbangkan untuk memblokir panggilan penagihan ini. Kebanyakan perusahaan telpon menawarkan “penolakan panggilan telepon tidak dikenal.” Jika layar telepon kalian tidak mengenal identitas penelpon, telepon kalian tidak akan berdering. 

Meminta penelepon memberikan identitas dirinya : Meminta penelepon meninggalkan pesan suara singkat yang akan diputarkan kepada kalian dan memberikan kalian kesempatan untuk menerima atau menolak panggilan tersebut, atau memberitahu penelepon untuk menelepon kembali dengan menampilkan informasi identitas dirinya. Cara ini akan menyaring kebanyakan dari panggilan penagihan utang.

Demikian beberapa informasi mengenai cara menghentikan panggilan telepon dari Debt Collector (DC) yang bisa kalian lakukan agar pihak penagih tidak terus menerus mengganggu. Semoga bermanfaat. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: