3 Cara Mengatasi Teror Telepon DC Pinjol Tanpa Blokir dan Ganti Nomor

3 Cara Mengatasi Teror Telepon DC Pinjol Tanpa Blokir dan Ganti Nomor

Cara mengatasi teror telepon DC pinjol--

DISWAY JATENG - Berikut cara mengatasi teror telepon DC pinjol tanpa ganti nomor. Apabila kamu menggunakan layanan pinjol, kerap kali muncul keresahan karena DC yang menagih hutang.

Ada hal yang perlu diperhatikan jika menggunakan pinjol, yakni tagihan DC lapangan. Cara mengatasi teror telepon DC pinjol dapat kamu lakukan dengan mudah. 

Kami sudah merangkum beberapa cara mengatasi teror telepon DC pinjol sesuai ketentuan OJK. Pastikan mengikuti langkah-langkah di bawah ini dengan benar agar tidak dikejar-kejar DC terus.

Bagaimana cara mengatasi teror telepon DC pinjol tanpa ganti nomor? Berikut beberapa cara yang dapat dilakukan agar tidak menimbulkan masalah berkelanjutan dan kekhawatiran nasabah.

BACA JUGA: Mengenal Debt Collector, Tenaga Penagih yang Terkesan Seram dan Kasar

BACA JUGA: Cara Mengatasi Teror Pinjol Ilegal, Gunakan Langkah-langkah Cerdas Ini Supaya Mendapatkan Efek Jera

Cara mengatasi teror telepon DC pinjol

1. Tanggapi Panggilan dengan Sopan

Langkah pertama yang dapat Anda coba yaitu menanggapi pesan atau panggilan telepon dengan sopan. Hal ini dapat mengatasi debt collector lapangan pinjol yang menagih terus menerus.

Hindari mengabaikan komunikasi tersebut, hal ini dapat meningkatkan intensitas penagihan dari pinjol. Sebaliknya, jika Anda mampu menyampaikan mengenai kondisi keuangan, maka pihak pinjol akan mengerti.

Komunikasi yang baik dapat membantu menciptakan pemahaman antara kedua pihak dari nasabah atau DC pinjol.

2. Membuat Kesepakatan Bersama

Mengatasi telepon DC yang sering menghubungi selanjutnya yaitu membuat kesepakatan mengenai penagihan hutang. Terutama terkait pembayaran cicilan bulanan dan lain sebagainya.

Sebelum Anda membuat kesepakatan, pastikan memahami kemampuan finansialmu. Jelaskan kepada penyedia pinjol kapan waktu untuk melunasi cicilan dan minta DC tidak menghubungi secara terus menerus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: